Muara Enim Mantapkan Positiong dan Value Chain Sumsel Sebagai Lumbung Energi dan Pangan Nasional

21

Muara Enim , The8news.cpm

Dalam rangka pengembangan potensi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai lumbung pangan dan energi nasional, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., turut hadir dalam diskusi bertajuk ‘Sumsel: Pengembangan Value Chain Lumbung Energi & Pangan’.

Diskusi secara virtual yang diinisiasi oleh Hermawan Kartajaya (Founder & Chairman MarkPlus. Inc) dan dihadiri Gubernur Sumatera Selatan serta para kepala daerah di Sumsel ini berusaha menggali potensi pangan dan energi Sumsel sebagai produk keunggulan kompetitif daerah.

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H menyampaikan bahwa Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu penyumbang terbesar sektor pangan maupun energi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Tanah yang subur bagi pertanian dan perkebunan ditambah pula dengan kandungan mineral dan batubara (minerba) yang berlimpah menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai salah satu daerah penggerak roda perekonomian terbesar di provinsi ini.

“Dengan sumber daya yang melimpah tersebut, mudah-mudahan mendatangkan manfaatnya bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim,” ujar Plt Bupati.

Lebih lanjut Plt. Bupati menegaskan bahwa selama Kabupaten Muara Enim menjadi bagian dari Sumatera Selatan, maka selama itu pula Kabupaten Muara Enim akan terus memberikan kontribusinya mempertahankan positioning dan value chain Provinsi Sumatera Selatan sebagai lumbung pangan dan energi nasional.

“Kami yakin dan percaya dengan potensi dan kekayaan alam yang ada di Bumi Serasa Sekundang, insyallah akan terus melekatkan nilai tambah Sumsel sebagai daerah lumbung pangan dan energi nasional yang unggul dan kompetitif. Semoga potensi ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya untuk kemakmuran masyarakat,” jelas Plt. Bupati.(yk)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY