serba serbi

Minuman Baik Sebelum Olahraga

Palembang, The8news.com

Mau olahraga kamu jadi lebih efektif dan bersemangat? Salah satu caranya adalah dengan memilih bahan bakar konsumsi yang tepat sebelum berolaharaga. Karena memang, tubuh kita memerlukan asupan makanan dan minuman yang tepat sebelum olahraga. Minuman & makanan ini yang nantinya selama kita berolahraga menjadi energi bagi tubuh kita.

Minum Madu Sebelum Olahraga

Banyak penelitian yang dilakukan akhirnya mengungkapkan bahwa campuran makanan yang mengandung karbohidrat (fruktosa dan glukosa) amat baik untuk menambah energi ketika berolahraga. Khususnya, olahraga yang untuk waktu yang terbilang cukup lama.

Nah, kalau kamu sempat terfikir untuk meminum minuman berenergi, coba deh kamu ambil madu di dapur. Kalau tidak ada, ya… coba kamu beli di minimarket sekitar rumah.

Minum Kopi Sebelum Olahraga

Berbagai jenis penelitian berusaha dengan keras untuk mencari tahu faktor energi yang terkandungan di dalam kopi. Para peserta penelitian diberikan kapsul berkafein, kopi dengan kafein, dan kopi tanpa kafein. Tapi, hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa beberapa kopi, mungkin tidak cocok untuk dikonsumsi sebelum memulai olahraga, karena beberapa dari bahan-bahannya dapat menetralkan fungsi baik yang dikandung oleh kafein.

Kalau kamu membutuhkan olahraga yang cepat dan ringan, kamu dapat mengkonsumsi kopi, tapi jangan meminumnya untuk olahraga yang lebih dari 2 jam atau jangka panjang.

Minum Susu Cokelat Sebelum Olahraga

Susu cokelat, mengandung protein dan karbohidrat, yang mana kedua kandungan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh sebelum berolahraga. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah perusahaan susu setidaknya melibatkan 9 orang pesepeda yang diminta untuk mengkonsumsi salah satu dari susu cokelat, endurox (minuman pengganti karbohidrat), atau gatorade (minuman elektrolit – pengganti cairan tubuh).

Related Articles

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button