Ekstrakurikuler Broadcasting Memberi Warna Baru Di SMA Negeri 6 Palembang

17

Palembang,The8news.com

Ekstrakurikuler broadcasting sebagai wahana penguat karakter dan kompetensi life skill peserta didik. Program bantuan pemerintah tahap IV peningkatan mutu pendidikan karakter melalui ekstrakurikuler/kegiatan lainnya. Yang di gelar di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Kamis (19/11/2020).

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang, Fir Azwar mengatakan, Saya ingin memberi ekstra kurikuler broadcasting untuk memberi warna baru di SMA 6 Palembang. Yang sebelum mempunyai gudang prestasi yang dibidang Iman dan Taqwa. Prestasi di bidang Iptek dan Sains.

” Broadcasting ini berkaitan dengan lima hal yaitu kegiatan pelajaran komunikasi, ada fotograpi, ada penyiaran, ada jurnalistik dan ada perfilman. Untuk sementara ini saya sandingkan kementrian. Kebetulan ada bantuan pemerintah untuk pembuatan karakter. Dengan melalui broadcasting ke penyiaran, jurnalistik dan perfilman,” paparnya.

Jadwal kegiatan Mulai hari jurnalistik, penyiaran tanggal 16-18 November 2020 dan Perfilman mulai tanggal 22-24 November 2020.

” Lanjutnya, Kita melibatkan ada beberapa Sekolah Imbas yaitu SMA Muhamamadiyah , SMA Nurul Iman, SMA Bakti Ibu, SMA Xaverius, dan SMA Candradimuka, ” tandasnya

Sementara itu, M. Nasir selaku Pemateri Pelatihan Jurnalistik mengatakan acara ini jurnalistik terdiri dari film dan penyiaran. Pelatihan ini untuk memberikan bekal kepada mereka untuk membantu informasi dan penyebaran informasi sesuai dengan kode etik.

” Dia menambahkan jika sekolah terdapat media sendiri siswa dapat menulis berita di medianya tersebut. Dan peserta dapat berpikir secara kritis dalam mencari tahu tentang Informasi yang aktual,”pungkasnya (Niken)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY