Uncategorized

Fitri : Juli mendatang Guru Sudah Bertatap Muka

Palembang, The8news.com

Pemerintah Kota Palembang saat ini terus melakukan vaksinasi covid-19. Untuk di dunia pendidikan saat ini hampir sebagian besar guru baik di sekolah negeri ataupun swasta tingkat Paud, TK, SD, dan SMP di Kota Palembang telah melaksanakan vaksinasi.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan, vaksinasi ini sebagai kesiapan dari Pemerintah Kota Palembang untuk memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

“Kita targetkan Juli mendatang kegiatan belajar mengajar tatap muka dimulai. Karenanya, guru-guru yang ada di Palembang pada tahap kedua ini turut masuk dalam daftar sasaran vaksinasi Sinovac,” ujar Fitrianti, diwawancarai usai divaksin tahap kedua, di rumah dinas wali kota Palembang, Senin (15/3/2021).

Ia menyebutkan, jumlah guru sasaran vaksinasi di Palembang sekitar 17 ribu orang dan bakal divaksin secara bertahap.

“Kita berharap proses vaksinasi ini segera selesai, agar Juli bisa kegiatan tatap muka.”

Fitrianti menerangkan, syarat mutlak agar proses belajar mengajar bisa dimulai adalah protokol kesehatan benar-benar diterapkan. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Sementara itu, Kepal Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, mengatakan, sesuai dengan arahan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), sekolah boleh melakukan tatap muka asalkan semua guru telah selesai vaksin.

“Memang, harus tetap sesuai prokes. Tapi, guru juga sebelum tatap muka harus pula mendapatkan vaksinasi Covid-19.”(rill)

Related Articles

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button