BanyuasinNews

OPD di Banyuasin Siap Dukung HPN Tingkat Provinsi

Banyuasin, The8news.com – Pemkab Banyuasin menggelar rapat pemantapan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-75 PWI  serta Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Banyuasin dari tanggal 23l-25 Mei 2021 mendatang.

Rapat pemantapan dalam rangka memperingati hari ulang Tahun PWI ke 75 serta Hari Pers. Nasional tingkat proviinsi itu digelar di ruang rapat Sekda kabupaten Banyuasin Rabu (28/04).

Rapatb dipimpin oleh Asisten II  Bidang Perekonomian  dan pengembangan Drs. H.M Yusuf, Msi. Didampingi PLT Kepala Dinas Kominfo Novaredy SE MM Serta staf khusus Bupati Banyuasin bidang media Saefuddin Zuhri serta Kasi Kemitraan Informasi Publik Dinas Kominfo, Andi Wijaya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar beserta pengurus,  hadir juga ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi serta wakil Ketua bidang Pendidikan Amin Mukri.

Asisten II Setda Pemkab Banyuasin HM Yusuf mengatakan bahwa, ditunjuknya Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah HPN dan Porwada merupakan suatu kehormatan bagi daerah. Terlebih, event yang akan digelar tersebut merupakan even tingkat provinsi.

Terlebih acara akan dihadiri oleh pengurus PWI dan atlet dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.

“Tentunya, Banyuasin akan menjadi tuan rumah yang baik dengan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” kata Yusuf.

Dia meminta kepada seluruh panitia yang merupakan gabungan dari seluruh dinas instansi pemkab untuk bahu membahu bekerja untuk menyukseskan Hari Ulang Tahun PWI ke-75 dan Pekan Olahraga wartawan dawrah (Porwada) tingkat provinsi di Banyuasin.

M Yusuf mengintruksikan Dinas Kesehatan agar ikut ambil bagian. Untuk memastikan terhadap penerapan protokol kesehatan.

Begitu juga dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Pol PP harus mengatur titik perlintasan hilir mudik kendaraan yang akan memasuki perkantoran pemkab Banyuasin. “Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Di moment HPN-Porwada inilah, lanjut Yusuf, Kabupaten Banyuasin bisa menyajikan atraksi seni budaya kepada tamu dari 17 kabupaten/kota. Dinas Kebudayaan bisa mengerahkan Bujang dan Gadis Banyuasin untuk mengisi acara. “Harus cepat dikoordinasikan,” tegasnya.

Staf Khusus Bupati Banyuasin bidang Komunikasi, Dokumentasi dan Data Syaifuddin Zuhri, SP menambahkan bahwa pada prinsipnya kabupaten Banyuasin siap menyukseskan perhelatan tingkat provinsi itu, bahkan para atlit yang akan berlaga di ajang porwada telah siap merebut juara.

“Saya sangat mendukung, acara HUT PWI dan HPN tingkat provinsi ini,  kegiatan tersebut merupakan momen bersejarah bagi Banyuasin karna mampu menyelenggarakan acara  setingkat provinsi.’  katanya.

Menurut Udin, sapaan akrab Syaifuddin Zuhri, bahwa kegiatan hari ulang tahun PWI dan hari Pers Nasional diyakininya akan berdampak positif bagi Banyuasin. Termasuk berdampak secara ekonomi, ” karna bakal ada perputaran uang di Banyuasin” tandasnya.

Sementara itu Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar menyatakan bahwa rangkaian HPN dan Porwada di Banyuasin akan dimulai sejak  hari Minggu 23 Mei 2021. Dimana seluruh kontingen PWI dari 17 kabupaten/kota akan tiba di Banyuasin. Senin 24 Mei akan mengikuti pertandingan Porwada yang mempertandingkan cabang olahraga bulutangkis dan tenis meja.

“Bulutangkis di GOR Kantor Kemenag Banyuasin, sedangkan tenis meja di GOR mini pemkab,” kata Firko, sapaan akrabnya.

Hari ketiganya, tambah Firko akan diisi dengan seminar, penghijauan, dan pemberian penghargaan kepada insan pers dan kepala daerah di Sumsel, diantaranya orang tua Mendagri Tito Karnavian HM H Achmad Saleh dan Ismail Jalili. (*)

Related Articles

15 Comments

  1. Ping-balik: Ed Brown Firearms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button