Uncategorized

PT Bukit Asam Tbk dan PT Bukit Asam DERTI Mengadakan “Pelatihan Pangkas Rambut Tingkat Menengah”

PALEMBANG,The8news.com | Dalam rangka pembinaan dan pendampingan warga Ring 1 Perusahaan agar bisa lebih berkembang. PT Bukit Asam Tbk melalui Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin dan PT Bukit Asam Dermaga Kertapati (DERTI) mengadakan pelatihan dengan tema “Pelatihan Pangkas Rambut Tingkat Menengah”.

Pelatihan tersebut dilakukan selama 2 hari pada hari Senin-Selasa tanggal 25-26 Juli 2022, dan dilaksanakan di Rumah Bumn Banyuasin Kec. Talang Kelapa Kab. Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Pelatihan yang dilaksanakan di Rumah Bumn Banyuasin diketahui langsung dibuka oleh Bapak Suhartono Selaku Assisten Manager Hukum dan Humas Unit Derti dan Bapak Fajrian Ramadhan Selaku Pengelola Rumah BUMN Bukit Asam Banyuasin.

Suhartono Menyampaikan Kepada Peserta Agar bersungguh-sungguh dalam menerima pelatihan yang telah diberikan dan diharapkan bisa di terapkan dikembangkan ilmunya dikemudian hari dan untuk alat pangkas rambut yang diberikan supaya bisa dimanfaatkan dengan  sebaik mungkin dan bisa langsung menciptakan lapangan kerja melalui adanya kegiatan pelatihan pelatihan ini.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian PT Bukit Asam tbk sebagai salah satu BUMN yang ada di Indonesia besinergi kepada UMKM dan warga masyarakat, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sarana silatuhrami antar UMKM ataupun warga masyarakat,” Ungkapnya, Senin (25/07/2022)

Pelatihan selama 2 hari yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 wib, acara diawali dengan pengisian absensi peserta, pembukaan kata sambutan dan doa  yang dipandu langsung oleh Fajrian Ramadhan sebagai pembawa acara. Kemudian dilanjutkan pemberian materi serta praktek oleh narasumber.

Dalam kesempatan ini PT Bukit Asam Tbk mengundang narasumber yaitu berasal dari kota palembang, beliau merupakan narasumber bersertifikasi berpengalaman dan sangat membidangi usaha dan juga punya usaha sendiri barbershop dan salon yaitu bapak Apriyandi.

Apriyandi menjelaskan pada hari pertama pentingnya materi pengenalan sebuah alat pangkas rambut dan cara guna nya, selain itu beliau juga menjelaskan bebeberapa model rambut beserta cara memegang alat (cliper) juga gunting dan juga dijelaskan mulai dari mencukur rambut dan cara ukuran memakai spatula dan materi lainnya hingga bisa praktek langsung pada model.

Hari kedua Apriyandi memberikan arahan kepada peserta agar membawa model masing-masing, 1 model untuk dipangkas rambutnya dengan maksud agar peserta bisa melatih kemampuan juga menerapkan materi yang telah didapatkan pada pelatihan pangkas rambut ini.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 10 peserta UMKM atau warga masyarakat yang berada disekitar ring 1 perushaan, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Memakai masker, Mencuci Tangan, Dan Menjaga Jarak.(niken)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button