Uncategorized

Hut Muba , Gubernur Sumsel Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Musi Banyuasin

MUBA, The8news- Dalam rangka HUT Kabupaten Musi Banyuasin ke-66 tahun 2022, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Musi Banyuasin, di ruang rapat Paripurna DPRD Muba,​ Rabu (28/9/2022).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Muba Sugondo didampingi Wakil Ketua I DPRD Jonkenedi SIP MSi, Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani SH, Wakil Ketua III DPRD Endi Susanto SE, dihadiri Anggota DPRD Muba, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Ibu Hj Febrita Lustia Herman Deru, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi, Pj Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Polres Muba, Dandim 0401/Muba, Pengadilan Negeri Sekayu, Kejaksaan Negeri Sekayu, Pengadilan Agama Sekayu, Plt. Sekretaris DPRD, IKATRI DPRD, Perangkat Daerah Muba, Staf Ahli Bupati, Pemangku Adat Muba dan undangan.

Diawali penayangan video Sejarah Kabupaten Musi Banyuasin dari tahun 1956-2022, perjalanan panjang yang penuh dengan perjuangan dan telah banyak prestasi, penghargaan dan lainnya yang di dapat selama 66 tahun ini.

Dilanjutkan penayangan pembacaan riwayat kepemimpinan Bupati Kabupaten Muba dan Kepemimpinan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Tahun 1956-2022.

Ketua DPRD Sugondo dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan selamat atas HUT Kabupaten Muba ke 66. “Selamat HUT Muba Ke-66, dengan tema Bangkit Bersinergi, Membangun Muba, semoga Muba kedepan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, sebagai bentuk komitmen, dilakukan Penandatanganan Kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dan PT. Perusahaan Gas Negara Tbk tentang Penyediaan Gas Bumi untuk Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil serta Infrastruktur Pendukungnya di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam pidatonya mengharapkan agar tidak menjadi pemerintahan yang eklusif, tapi harus jadi pemerintahan yang betul-betul teranggar.

Dirinya bangga dengan capaian dari Kabupaten Muba, “baru tahun inilah kepala sebelas penurunan kemiskinan dan salah satunya yang menurunkan angka kemiskinan itu adalah Kabupaten Muba,” jelasnya.

Herman Deru menambahkan, semua telah sampai ke titik yang luar biasa ini yakni Dirgahayu Ke-66 tahun Kabupaten Muba, dengan pengelolaan keuangan ditambah SDM yang berkualitas, dengan sinergitas dan kekompakan pemerintah daerah Kabupaten Muba akan dapat memajukan Kabupaten Muba.

“Mudah mudahan dengan kekompakan, Frekuensi sama, output jelas, mengatasi persoalan yang sudah dicapai dipertahankan dan ditingkatkan, termasuk keterlibatan semua pihak, kita akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button