Uncategorized

Medco E&P Berhasil Tangani Kebocoran Pipa Injeksi Akibat Vandalisme

MUBA,The8news.com – PT Medco E & P Indonesia (Medco E & P) berhasil menangani kebocoran pipa water injection (injeksi air) akibat tindakan penggesekan atau vandalisme di Desa Lais, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, pada Senin (10/10/22). Kejadian tersebut diinformasikan oleh warga setempat dan Perusahaan segera mengirim tenaga teknis untuk melakukan tindakan sesuai keselamatan kerja dan lindung lingkungan.

Saat ini, Medco E&P telah melakukan penutupan aliran pipa dan memastikan lokasi aman. “Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan aparat terkait dan kepala desa setempat. Medco E&P menyayangkan tindakan vandalisme ini karena tidak hanya merugikan perusahaan, tapi juga merugikan negara sebagai pemilik aset,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Semantara itu, Fasredi pemilik kebun karet mengatakan pipa Milik PT Medco E&P yang mengalami bocor ini tepatnya berada di perbatasan desa Lais , masuk area semoga.

Menurut penuturan Fasredi, Akibat adanya kebocoran pipa ini , dirinya dirugikan karena ada beberapa pohon karet di seputaran area pipa yang mengalami kebocoran tidak bisa di sadap, sebab bauk gas yang tidak sedap sangat menyengat

“Pipa yang mengalami Kebocoran ini mengeluarkan air dan bauk gas sangat menyengat, kami khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan dan tidak bisa memotong karet di sekitar lokasi kebocoran pipa, “ungkapnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button