Uncategorized

Pengurus KUD Danau Cala Bagikan Hasil Plasma Kepada 856 KK

MUBA, The8news.com – Upaya Pemerintah Desa Danau Cala mensejahterakan masyarakatnya melalui Sektor Perkebunan mulai menunjukkan hasil. Koperasi Bujang Rangon yang menjadi mitra plasma perkebunan kelapa sawit PT Inti Agro Makmur yang beroperasi di Desa Danau Cala kecamatan Lais membagikan hasil kebun plasma, kepada 856 peserta Koperasi Bujang Rangon Desa Danau Cala Kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (2/11/22).

Pembagian hasil plasma tersebut di pusatkan di gedung sebaguna desa Danau Cala dan di saksikan langsung oleh camat Lais Demoon Hardian Ekasuza SSTP MSi, Kasih Pemerintahan kec Lais Adi Kurniawan SSos, Kepala Desa Danau Cala Iyos Sudarso SKom,Polsek Lais, Babinsa, Perangkat desa Danau Cala.

Ketua Koperasi Bujang Rangon desa Danau Cala Alkad mengatakan pembagian hasil plasma yang kita bagi kan kepada masyarakat desa Danau Cala ini sebanyak 856 kepala keluarga (KK) ,untuk bulan 10,11,dan 12 tahun 2021, dengan besaran Rp 661.168 per kepala keluarga. Namun yang diterima Rp 660.000 per orang, karena masyarakat sepakat sisa dari rp 660.000 di sumbangkan kepada masjid.

Adapun masyarakat yang menerima hasil plasma tersebut yaitu orang yang memiliki KK ,KTP dan berdomisili di desa Danau Cala.. Untuk orang yang tidak berdomisili di desa Danau Cala dan lahannya sudah dijual, maka kami tidak bisa memprosesnya, walaupun dia memiliki KTP dan KK Desa Danau Cala.

Pendistribusian hasil plasma yang dilakukan hari ini berdasarkan petunjuk pemerintah ,seperti Camat, Dinas perkebunan ,dinas koprasi dan Bupati kabupaten Muba. Untuk bulan 10,11 dan 12 tahun 2021.

“Hari ini, Rabu (2/11/22), kami membagikan hasil plasma kepada 856 KK, sebesar Rp 660,000 per orang, untuk bulan 10,11,dan 12 tahun 2021, atas petunjuk pemerintah”, Jelasnya.

Untuk selanjutnya, pembagian hasil plasma tersebut akan di bayarkan melalui rekening masing-masing si penerima, itupun tergantung dengan penghasilan perusahan.

Kedepan kita berharap perusahaan mendapatkan laba lebih besar lagi dan pembagian hasil plasma dapat berjalan lancar.

Kepala Desa Danau Cala Iyos Sudarso SKom mengucapkan Alhamdulillah pembagian hasil plasma Desa Danau Cala hari ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Dijelaskan nya, pembagian hasil plasma pada tanggal 2 November 2022 ini , merupakan hasil revisi.Awalnya masyarakat yang menerima berjumlah 300 kepala keluarga. Setelah di revisi, melalui aturan aturan, alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus , sehingga penerima hasil plasma Desa Danau Cala berjumlah 856 KK

Kedepan, dengan langkah awal ini. Kita berharap kepada masyarakat Desa Danau Cala , untuk bersama- sama menjaga Koperasi Bujang Rangon ini, karena ini milik kita bersama.

Selanjutnya, pembagian hasil plasma melalui Bank, di transfer ke rekening penerima masing-masing menggunakan kartu ATM.
Kemarin sudah bertemu dengan pimpinan Bank BRI untuk mengakomodir pembuatan ATM penerima hasil plasma. Alhamdulillah respon dari pihak BRI sangat baik mereka akan turun langsung ke danau cala untuk mendata dan langsung membuatkan rekening dan ATM secara gratis. Itulah nilai kerjasama pemerintah dan Bank BRI.

Jadi masyarakat tidak perlu antri pada saat pembagian. Dengan kerjasama pihak Bank BRI pendistribusian hasil plasma langsung masuk ke rekening yang bersangkutan masing-masing.
Mungkin itu juga sangat membantu kalau mereka membuat pribadi kan pertama makan biaya kedua ongkos . Kata Kades

Semantara, Juanda salah satu penerima hasil plasma mengucapkan alhamdulillah, telah menerima uang hasil plasma, terimakasih kepada pihak-pihak pemerintah, perusahaan dan pihak koperasi Bujang Rangon Desa Danau Cala.

” Alhamdulillah, sudah menerima uang sebesar 660.000 rupiah , terimakasih kepada pihak pemerintah , koperasi dan perusahaan “, katanya. (Wan)

Related Articles

6 Comments

  1. Ping-balik: home mortgage
  2. Ping-balik: address

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button