Uncategorized

Pj, Bupati Muara Enim terima kunjungan Forum umat beragama Propinsi Sumatera Selatan

Muara Enim ,The8news.com Guna mencipta kan nuansa kerukunan zero konflik umat beragama di Kabupaten Muara Enim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim Menerima Kunjungan Kerja (Kunker)Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Selatan, (09/11) di Balai Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim.

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu program kerja dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prov. Sumsel guna menjalin silaturahmi bercengkrama dengan FKUB di 4 Kabupaten dan 1 kota yakni Prabumulih, Pali, Pagaralam, Lahat dan Kabupaten Muara Enim selaku tuan rumah, serta kunker ini juga diperuntukkan untuk mengimplementasikan dan mengoptimalisasikan Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan Nomor 8 Tahun 2006.

Turut hadir PJ Bupati Muara Enim Kurniawan Ap.Msi didampingi Asisten Pemerintahan & Kesra H. Emran Tabrani Kepala Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Andy Wijaya menyampaikan dukungan terhadap implementasi dan optimalisasi tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadah.

“Melalui pertemuan tersebut akan dapat meningkatkan pemahaman kerukunan dan perdamaian antar umat beragama di Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya serta Kabupaten Muara Enim khususnya.

Karna memang kerukunan dari pada umat beragama merupakan modal utama bagi pemangku kepentingan dalam menjalankan roda kepemerintahan di Bumi Serasan Sekundang, lanjutnya.

Sementara itu Ketua FKUB Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab. Muara Enim sebagai fasilitator dari pertemuan tersebut. Dirinya mengharapakan semoga melalui pertemuan tersebut dapat memberikan pemahaman regulasi tentang kewenangan pemeliharaan kerukunan umat beragama dan mekanisme perizinan rumah ibadah.

Nampak hadir juga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua FKUB Kabupaten Muara Enim berserta jajaran, para Ketua Tokoh Agama Kabupaten Muara Enim. (Awang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button