Uncategorized

Pelantikan Pengurus ICSB Muara Enim Masa Bakti 2022-2024 Berjalan Sukses

Muara Enim,The8news.com | Pengurus Indonesia Council for Small Business (ICSB) Kabupaten Muara Enim periode 2022-2024 resmi dilantik oleh President ICSB melalui Direktur Regional ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru (Sasa) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kota Muara Enim, Kamis (08/12).

Sasa mengatakan, Pembentukan ICSB diwilayah Sumsel seperti di Kabupaten Muara Enim ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap keberadaan pelaku UMKM.

“Dengan hadirnya ICSB ini diharapkan UMKM di Kabupaten Muara Enim dapat lebih kompetitif serta memaksimalkan lagi potensi yang ada sehingga dapat berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim, juga dapat menguatkan daya saing sumber daya manusia dan mendongkrak laju pertumbuhan perkonomian di Provinsi Sumatera Selatan secara luas,” ujar Sasa.

Sementara itu, Bupati Muara Enim diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani yang hadir menyaksikan langsung pelatikan tersebut berharap masyarakat/ para pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim dapat semakin mandiri dengan daya saing yang lebih meningkat melalui sinergi, arahan, dan binaan dari para pengurus ICSB Muara Enim ini.

“Kami (Pemkab. Muara Enim) sangat mendukung penuh berbagai organisasi yang mampu berkontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah salah satunya ICSB ini sebagai organisasi non profit yang memiliki misi mulia yaitu fokus pada pengembangan pengusaha kecil dan menengah menuju kearah yang lebih baik,” ucap Asisten I.

Selanjutnya, Nurmala Sari Kurniawan yang baru saja dilantik menjadi Direktur Area ICSB Muara Enim mengatakan siap menjembatani UMKM di Kabupaten Muara Enim menuju kearah yang lebih maju dan berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas sehingga produk UMKM asli dari Bumi Serasan Sekundang mampu bersaing dengan produk luar daerah bahkan internasional.

“Untuk mewujudkan itu semua tentu tidaklah mudah apalagi hanya dilakukan oleh pengurus ICSB Muara Enim saja, jadi kami mohon dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan dari ICSB Sumsel, Pemkab. Muara Enim, dan pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

Nampak hadir diantaranya, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat se-Kabupaten Muara Enim, dan Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Muara Enim.

Reporter awang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button