Uncategorized

Satlantas Polres Muba Sosialisasi ETLE, Januari 2023 Mulai Berlaku

MUBA, The8news.com – Jelang di berlakukannya Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada Januari 2023 mendatang, di wilayah hukum kabupaten Musi Banyuasin (Muba) . Satlantas Polres Muba, Polda Sumatera Selatan menggelar sosialisasi tilang e-TLE tahap dua, Senin (19/12/2022).

Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan di aula kantor kecamatan Lais tersebut di hadiri oleh antara lain Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Kapolsek Lais IPTU Hendra Sutisna, Sekcam Lais Marsofi SKM MM, para Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Lais, Babinsa Oreka, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah Kecamatan Lais.

Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozan melalui Aipda Suyanto menuturkan sosialisasi ETLE ini dilakukan menyusul karena dalam waktu dekat akan diberlakukan sistem tilang secara elektronik di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, per Januari 2023 mendatang. dan sosialisasi ini mengacu kepada UU Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

“Ini merupakan kegiatan sosialisasi kita tahap dia . Tujuan kita tidak lain agar masyarakat bisa paham mengenai apa itu tilang elektronik atau ETLE, bagaimana mekanismenya, serta apa saja pelanggaran yang ditindak beserta sanksinya. Kegiatan sosialisasi ini intinya sebagai sarana untuk edukasi masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas, selain itu juga untuk meminimalisir lakalantas, dan menekan angka tindak kriminal,” terang nya.

Lebih lanjut Aipda Suyanto juga mengatakan di Kabupaten Musi Banyuasin sendiri untuk tahun 2022 sudah dipasang sebanyak 5 titik kamera perangkat ETLE. 1 unit di dalam Kota Sekayu, Empat unit kamera ETLE. dipasang di jalan lintas yang menjadi lokasi-lokasi pintu masuk Kabupaten Musi Banyuasin.

“Saat ini sudah terpasang Lima titik Kamera ETLE dalam wilayah Kabupaten Muba. 1 unit di dalam Kota Sekayu, Empat unit kamera ETLE. dipasang di jalan lintas yang menjadi lokasi-lokasi pintu masuk Kabupaten Musi Banyuasin, Yakni 1, di bundaran Sekayu, Jembatan Musi Sekayu, Simpang Gardu Desa Teluk Kijing 3, Sungai Lilin, dan Bayung Lincir”, jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Lais IFTU Hendra Sutisna dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Musi Banyuasin yang telah melakukan kegiatan sosialisasi ETLE ini.

Selanjutnya Kapolsek juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir supaya meneruskan sosialisasi tentang Tilang e-TLE ini kepada masyarakat lain.

“Kepada seluruh Kepala Desa agar menyampaikan dan meneruskan sosialisasi tentang tilang e-TLE kepada seluruh warganya,” ungkap Kapolsek.(wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button