Uncategorized

Apel gelar pasukan Opse Lilin tahun 2022 di Mapolres Muara Enim

Muara Enim,The8news.com | Operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan Ops. Lilin Musi 2022 di lapangan upacara Mapolres Muara Enim, Kamis (22/12).

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi mengatakan untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 kekuatan personel yang disiapkan untuk mengamankan wilayah Muara Enim, dari anggota Polri sebanyak 456 personel.

Dikatakan Andi, ada 29 Gereja yang perlu diberikan pengamanan, kegiatan tersebut secara bertahap sudah dimulai saat ini hingga 1 Januari 2023.

“Memang ada yang dikeluhkan masyarakat saat ini, terkait antisipasi kemacetan di simpang Belimbing, Muara Enim. Pada rapat lintas sektoral kita sudah sampaikan saran dan masukan kepada PT KAI dan besok kita akan mengundang kepala Divre III Palembang,” katanya.

Selain itu, ada juga 5 orang mantan Napiter yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim, pihaknya bersyukur sampai hari ini situasi masih kondusif dan situasinya hijau.

“Kita selalu memberikan edukasi-edukasi dan deteksi dini, sampai dengan sekarang kelima orang rekan kita tersebut sudah kembali ke jalan yang benar,” ungkapnya.

Ada 4 posko pengamanan yang disiapkan Polres Muara Enim, kata Andi, di antaranya posko pengamanan di jembatan Enim II, Simpang Belimbing, Simpang Meo dan Pos Danau Suji.

Kapolres Muara Enim mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan Nataru, apabila meninggalkan rumah, pastikan kendaraan-kendaraan atau barang-barang berharga diamankan sebaik-baiknya, serta listrik dalam posisi dimatikan,

“Jangan sampai ketika pulang ke rumah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembobolan rumah dan yang lainnya,” pungkasnya.(Awang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button