Musi Banyuasin

KPU Kab Muba Lakukan Tes Wawancara Calon PPS di Wilayah Kecamatan Lais

MUBA, The8news.com – Sebanyak 83 peserta dari 16 desa dalam wilayah Kecamatan Lais mengikuti tahapan tes wawancara. Hal ini di lakukan sesuai dengan jadwal tahapan seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Rabu (18/1/23).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba Yupizer ST , melalui , komisi bidang hukum dan pengawasan Ir Maryadi
mengatakan , kegiatan ini terbagi atas Lima Zona yaitu ,Zona 3 terdiri dari kecamatan Lais, Babat Supat dan kecamatan Sungai Lilin.

Untuk kecamatan Lais dari jumlah Peserta yang mengikuti tahapan tes wawancara yakni sebanyak 83 orang peserta.

Dikatakannya, dari acuhan pemerintah yang di Terima dari hasil tes 6×16 desa. Namun dari jumlah tersebut ada beberapa desa yang tidak mencapai kaota sehingga yang dinyatakan lulus tes CAT sebanyak 83 orang.

Jumlah itulah yang saat ini mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara.

“Nanti, dari jumlah tersebut kita akan kembali merangking 6 besar diamana 3 orang yang bakal mengisi setiap desa sebagai tenaga PPS, Sedangkan rangking ke 4 sampai 6 akan disiapkan sebagai cadangan,”Ungkap Maryadi Rabu (18/1/23).

Setelah tes wawancara, sambung Maryadi barulah pihaknya akan mengumumkan hasilnya sesuai jadwal tahapan.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai jadwal tahapan nya, hingga menghasilkan Panita Pemungutan Suara (PPS) yang baik dan terintetgritas.imbuhnha.

Sementara, disinggung materi wawancara sendiri Maryadi mengatakan pihaknya mendalami calon PPS , seperti tehnik kerja / pengalamannya terkait pemilu, rekam jejaknya, aktif di organisasi apa tidak, serta pekerjaan sehari-harinya dan sebagainya. Selain itu dengan komitmen, integritas, loyalitas dan profesionalitas.

“Pada intinya kita akan memilih dari yang terbaik , sehinga pihaknya akan mendapatkan penyelenggara di tingkat desa yang benar-benar berkompeten, berkualitas, berintegrasi dan akhirnya dapat melaksanakan tugas sebagai PPS, di tingkat desa,”bebernya.(wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button