Uncategorized

Security dan BKO Pertamina Adera Gagalkan Pencurian Pipa ABB-037

PALI ,The8news.com | Tim gabungan yang terdiri dari Security dan Bawah Kendali Operasi (BKO) Pertamina EP (PEP) Adera Field yang merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina Regional Sumatera Zona 4, berhasil menggagalkan aksi pencurian pipa ABB-037 yang berlokasi di Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, pada Rabu (25/01/2023).

Salahsatu pelaku yang berhasil diamankan yaitu warga Desa Prambatan Kecamatan Abab, pada pukul 17.38 WIB, dengan barang bukti sejumlah pipa serta peralatan pemotong pipa.

Field Manager Adera, Dody Tetra Atmadi, mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang berhasil menggagalkan aksi pencurian pipa tersebut.

“Saya meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, apabila ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar wilayah operasi PEP Adera Field, agar melapor kepada pihak perusahaan guna menjaga keamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan meminimalisir kasus pencurian asset milik negara,” ujar Dody melalui keterangan pers yang diterima, Selasa (31/1/2023).

Sementara, Head of ComRel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, menyampaikan bahwa personil keamanan dari PEP Adera Field secara rutin melakukan pengecekan asset milik perusahaan setiap hari, sehingga ketika ada laporan yang mencurigakan dari tim di lapangan dapat langsung ditindaklanjuti dengan cepat.

“Perusahaan juga mengharapkan agar masyarakat dapat membantu operasional Pertamina dalam memenuhi kebutuhan migas nasional,” ujar Tuti.

Tuti menambahkan bahwa sebelum melakukan penangkapan, tim gabungan security dan BKO PEP Adera Field melakukan pengintaian kepada pelaku sekitar pukul 17.30 WIB, karena aktivitasnya yang mencurigakan.

“Pada saat dilakukan penyergapan pelaku sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Saat ini, aksi penggagalan pencurian pipa tersebut telah diserahkan kepada pihak Polsek Penukal Abab untuk pengembangan kasus,” pungkas Tuti. (ril)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button