NewsPemkot Palembang

Fitri Tinjau Stok Sembako di Gudang Bulog

Palembang,The8news.com | Pemerintah kota (Pemkot) Palembang bersama Badan Urusan Logistik Devisi Regional Sumatra Selatan Bangka Belitung (Bulog Divre Sumsel Babel) menjamin ketersediaan enam komoditas pangan menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah aman terkendali.

Kepastian ini, setelah Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda memantau langsung ketersediaan sembako di gudang Bulog Drive III Sumsel Babel tersebut, Jumat sore, (10/3).

“Warga Palembang tidak usah Panic Buying, berbelanja menyambut Ramadan tahun ini,” tegasnya kepada awak media.

Bahkan, Fitri memastikan stok enam komoditas, sepetrti beras, minyak, gula, terigu, daging telur tercukupi hingga akhir tahun 2023 nanti.

Ditegaskannya, masyarakat harus membeli kebutuhan pokok tersebut, sesuai dengan keperluan saja.

“Jangan berlebihan, stok kita aman kok,” katanya lagi.

Bahkan, lanjut Fitri, sudah menjadi rutinitasnya setiap bulan suci Ramadan akan keliling pasar bersamaan dengan menggelar Operasi Pasar (OP) Murah disetiap pasar di 18 kecamatan yang ada.

“Jadi tidak usah berlebihan berbelanjanya, kita juga akan membantu menekan harga dengan cara menggelar operasi pasar murah,” tegasnya.

Tidak hanya Pemkot Palembang akan menggelar Operasi Pasar Murah, beberapa BUMD dan BUMN juga telah memastikan melakukan hal yang serupa.

“PLN dan PDAM juga akan menggelar hal yang serupa di beberapa titik wilayah kota Palembang untuk menggelar pasar murah, jadi sudah bisa dikatakan ketersediaan aman,” tegasnya lagi.

Tidak hanya sembako yang menjadi perhatian Fitri, makanan yang mengandung bahan berbaha seperti formalin dan rhodamin juga akan menjadi konsentrasinya.

“Kita akan tetap keliling pasar, memastikan tidak ada pedagang ditingkat pengecer dan distributor yang nakal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Alex memastikan stok sembako aman, bahkan telah mencukupi kebutuhan daging beku kerbau dan sapi.

“Stok bahan pokok di Sumsel ini aman, untuk stok bahan pangan pokok yang ada di pulau Sumsel ini relatif aman sangat cukup hingga akhur tahun,” ungkapnya.

Untuk kebutuhan beras, katanya pihaknya telah menyiapakan 1.800 ton yang juga didistribusikan hingga ketingkat pengecer.

Rilis

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button