NewsSumatera Barat

SMK Pertama di Malalak Agam Panduko Ucap Terimakasih Kepada Kadisdik Provinsi Sumbar

Sumbar,The8news.com | Malalak Merupakan Kecamatan Termuda di Kabupaten Agam, Kecamatan Malalak memiliki Sumber Daya Alam yang sangat tinggi potensinya namun sayang selama ini belum ada Sekolah Menengah Atas/Kejuruan di Kecamatan Malalak.

Pemerintah Kabupaten Agam dibawah pimpinan Bupati Agam Dr. Andri Warman Sikumbang, MM. ( AWR ) menargetkan percepatan Pembangunan SMK/SMA di Kecamatan Malalak terlebih Gubernur Sumatera Barat Bapak Buya Mahyeldi Juga asli orang Agam.

Menyambut Program ini, Camat Malalak Bapak Rahmat Fajri Fiji bersama Pemerintah Nagari Malalak Barat dibawah kepemimpinan Pujianto Puji dan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional dari Kecamatan Malalak Fadli Rahmadi,S.Hut ( Panduko ) bekerjasama untuk mempercepat proses pembangunan SMA/SMK di Kecamatan Malalak dengan berbagai Cara, mulai dari Audiensi dan meminta Arahan dengan Bupati Agam, Pengukuran tanah calon lokasi dan finalisasi Hibah Tanah, Audiensi dengan Pemerintah Provinsi Sumbar dan kali ini kunjungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar ke lokasi Calon SMK yaitu di Birah Tinggi Jorong Jalan Bantiang Selatan Nagari Malalak Barat kecamatan Malalak.

Kunjungan kali ini dihadiri oleh Kasubag Umum Dinas Pendidikan Prov.Sumbar dan Rombongan, Pemerintah Kecamatan Malalak, Pemerintah Nagari Malalak Barat, Fadli Rahmadi,S.Hut dan Perwakilan Ninik Mamak di Jorong Jalan Bantiang Selatan.

” Pembangunan SMK / SMA di Malalak Adalah Cita-Cita Kita bersama untuk membangun Masa depan Kec.Malalak yang semakin siap dengan perkembanga Zaman dan juga dunia kerja nantinya, Saya Secara pribadi selaku Pemuda pelopor dan Sumando Malalak Barat berharap proses pembangunan ini lekas terlaksana di Tahun 2023/2024, jikalau ada kekurangan atau untuk melengkapi persyaratan. Insyallah kami di Kecamatan Malalak wabilkhusus masyarakat Malalak Barat akan melengkapinya.” Kata Fadli PANduko

Selanjutnya Camat Malalak juga Mengatakan, ” Kami Pemerintah Kecamatan Malalak sangat berharap pembangunan SMK ini segera terealisasi terlebih Ini juga menjadi target yang diimpikan oleh Bapak Bupati Agam, Dr.Andri Warman,MM dan kami sangat mendukung itu, ”

Senada dengan harapan diatas, Walinagari Malalak Barat Pujianto mengatakan,” Kami di tingkat Nagari saat ini sudah melengkapi surat pelepasan Lahan atau Hibah tanah ke dinas terkait dan semoga pembangunan SMK ini juga menjadi ladang Amal nantinya buat kita semua tuturnya.

Anas Pilihan

Related Articles

Back to top button