Uncategorized

2024 Bakal di Bangun,Jembatan Bahtera Penghubung Sumsel dan Babel

Palembang, The8news.com

Masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung di tahun 2024 akan menikmati jembatan penghubung di selat bangka dengan perkiraan jarak tempuh hanya 45 menit saja.

Hal tersebut di ungkapkan oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan Dharma Budi.

Menurutnya, jembatan Bahtera Sriwijaya penghubung antara Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung tersebut akan menelan dana hingga Rp 15 Triliun danĀ  diperkirakan panjangnya sekitar 13,5 kilometer, yang akan di bangun di Desa Tanjung Tapak, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan terhubung ke Desa Sebangin, Bangka Selatan.

“Jembatan Bahtera Sriwijaya ini nantinya mirip dengan Jembatan Suramadu yang ada di Madura, dengan panjang 13,5 kilometer,” jelasnya pada, Jumat (2/10/2020).

Budi menambahkan, Pemprov Sumsel dan Babel beberapa waktu lalu telah mengirimkan hasil feasibility study atau uji kelayakan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain itu, saat ini mereka juga sedang membuat detail engineering design (DED) serta menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk dua wilayah tersebut. Dirinya berharap , pemerintah pusat bisa menanggapi rencana besar di Selat Bangka ini untuk menjadi proyek strategis nasional.

Dirinya berharap kedepan, dengan dibangunnya jembatan Bahtera sriwijaya tersebut dapat meningkatkan pembangunan serta perekonomian antara Sumsel dan Babel.(ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button