Politik

Akbar Optimis Menang Walaupun Jalur Independen

Palembang, — Calon Walikota Palembang priode 2018-2023, Akbar Alfaro yang berpasangan dengan Hernoe Roesprijadji (AKHOR), optimis mampu  bersaing dan menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang.
“Kami harus pesimis untuk maju dari jalur independen, dengan melakukan program yang mampu menjadi perhatian dan kami optimis bisa memenangkan pilkada,” Ucapnya pada kegiatan  Dipo Discussion club, Rabu (28/02). Malam
Dikatakan akbar, meskipun ada dukungan partai namun hal itu tidak menjamin mampu memenangkan pilkada, tapi yang utama adalah program yang pro kemasyarakat.
“Selain dukungan partai seorang calon pemimpin harus mempunyai program kerja yang seharusnya membangun dan membuat masyarakat  lebih produktif untuk dapat meningkatkan taraf hidup,” kata Alfaro.
Akbar Alfaro saat memaparkan peluang dirinya ikut pilkada melalui jalur independen ini memiliki beberapa program serta terobosan-terobosan yang akan dilakukan dalam menghadapi beberapa kompetitor yang diakuinya memang telah memiliki pengalaman.
“Kita telah persiapkan Kompetitor yang memang berpengalaman, tentu saja kita mempunyai program-program serta terobosan-terobosan, nah disitu akan kita lakukan pendekatan ke masyarakat bahwasannya program kita ini lebih baik daripada calon-calon yang lain,” kata Akbar yang juga Ketua Umum HIPMI Sumsel ini
Akbar juga mengatakan bahwa dirinya tidak sembarang maju namun telah melakukan perhitungan yang matang dengan tujuan memenangkan kompetisi pilkada palembang
“Basic saya adalah pengusaha, jadi saya telah melakukan perhitungan kenapa kami maju, dan itu berpeluang untuk menang, walaupun kami minim pengalamam tapi kami adalah anak muda yang memiliki kreatifitas dalam memimpin, saya rasa masyarakat menginginkan tokoh baru untuk palembang saat ini,” Ungkapnya
Lebih lanjut, untuk memenangkan pilkada  dirinya juga telah melakukan berbagai persiapan bersama berbagai simpul-simpul yang melekat terhadap pihaknya.
“Tentu saja, kami ada seperti sekarang berkat dukungan masyarakat kota Palembang. Dukungan kami kemarin sekitar 82.540 surat dukungan yang secara sah, faktual dan juga terverifikasi oleh KPU, oleh karena itu, ini sudah merupakan basis pertama kami kedepan. Kalau bicara optimistis ya tentu kami sangat optimis untuk itu,” ungkapnya.
Pengamat Politik dari  STISIPOL Candradimukan Palembang, Ade Indra Chaniago dan Dua Tokoh Pemuda lainnya yaitu Amrullah Ketua IMMUBA dan Yayan Ketua Mahasiswa Sumsel Jabotabek, mengatakan bahwa peluang independen sangat besar dengan catatan melakukan tiga hal ini yaitu harus masif dan memamfaatkan isu-isu seksi dan membangun jejaring yang kuat,
“Peluang independen sangat besar dengan memainkan isu-isu seksi menjawab kemauan masyarakat dan  Untuk bisa memenangkan kontestansi, ia tidak hanya harus bekerja keras tapi juga harus kerja cerdas,” katanya
” Lalu bisa memainkan isu-isu yang di inginkan masyarakat, misalnya seperti saat ini, kan masih banyaknya guru-guru honorer yang kehidupannya masih kurang layak, seharusnya dalam hal ini honor bisa kita programkan dengan insentif 500 ribu per bulan misalnya, tapi ini kan tidak ada,” katanya.
Dirinya beralasan, bahwa peluang besar tersebut telah dilihatnya melalui beberapa refrensi yang memang pernah ada dalam suatu Pilkada sebelumnya.
“Trenggalek dan Aceh menurut saya belum bisa untuk dijadikan refrensi, namun yang saya jadikan refrensi yaitu pada Pilkada tahun 2015 di Bontang yang saat itu lawan Incumbent dikepung seluruh partai, namun Independen bisa menang di Bontang. Artinya, menurut saya bahwa dalam pertarungan ini yang bisa menang tersebut haruslah mampu untuk mengelola seluruh Isue,” pungkasnya. (rill/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button