Uncategorized

Bersama Seluruh Elemen, Porkopimcam Lais Tolak Aksi Anarkis

MUBA,The8news.com

Terkait maraknya aksi demo yang berujung aksi anarkis dibeberapa wilayah di Indonesia beberapa waktu lalu. Porkopimcam Lais bersama Elemen masyarakat yang terdiri dari Tokoh Pemuda, Karang Taruna, Kepala Desa, Pemerintahan Kecamatan Lais dan Kepolisian Sektor Lais menggelar Deklarasi Cinta Damai.

Deklarasi menolak Aksi anarkis ini dipimpinan langsung Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi didampingi Kepala Desa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lais serta Kapolsek Lais, di Mapolsek Lais, (15/10/2020) mengucapkan janji bersama.

Adapun isi deklarasi damai tersebut yakni Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat Lais menolak aksi anarkis terkait Undang Undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) dan mendukung pemerintah kabupaten Musi Banyuasin menciptakan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Begitu juga yang Dikatakan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Lais Ahmad Fauzi SSi, Karang Taruna Kecamatan Lais sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh elemen masyarakat dan forkopimcam Lais, diantaranya adalah tolak aksi anarkis yang akan membuat kerusuhan, gangguan keamanan dan kenyamaman masyarakat kecamatan Lais.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH saat dikonfirmasi, pihaknya menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan tidak melakukan aksi yang anarkis, ” saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19, oleh karena itu pemerintah tidak menganjurkan aksi demo,” jelasnya.

Dirinya berharap, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, untuk bersama sama menjaga situasi kondusif ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini.

“Kita lakukan koordinasi ditingkat kecamatan dengan melibatkan aparat desa termasuk Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di desa-desa, mulai dari‚Äč rumah ibadah hingga mendatangi kediaman tokoh tokoh masyarakat yang ada di Dalam Wilayah kecamatan Lais ,” pungkasnya.( Ir@one)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button