Uncategorized

Cegah Radikalisme,  FKPT Sumsel Bekali  Penyuluh Agama

Inderalaya,the8news.com  — Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel menggelar penguatan kapasitas penyuluh agama dalam menghadapi radikalisme, di Aula Rumah Makan Sederhana, Inderalaya, Ogan Ilir , Kamis (25/10).
Acara yang digelar dengan tema Ayat ayat Damai, dibuka oleh Deputi Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Hendri Paruhuman Lubis,cara diisi dengan pembacaan ikrar penyuluh agama yang dilakukan oleh peserta .
Hendri menjelaskan, radikalisme dan terorisme masih menjadi ancaman nyata bagi NKRI. Patut digarisbawahi dari rangkaian aksi Terorisme adalah kelompok pelaku tinggal di tengah masyarakat dan membaur dalam kehidupan sehari-hari, Oleh karena itu dituntut untuk waspada terhadap tumbuhnya paham radikalisme di tengah masyarakat,jelasnya.
Ditambahkannya,Kebijakan BNPT dalam penanggulangan terorisme menekankan pada upaya penanggulangan Terorisme yang integratif dan komprehensif. Upaya lain yaitu kerja sama internasional dengan dasar pemikiran bahwa terorisme  adalah ancaman dan gerakan yang mempunyai jaringan lintas batas negara,ungkapnya.
Sementara itu Ketua FKPT Sumsel Dr Periansyah, menjelaskan , fenomena aksi radikalisme dapat menimbulkan keresahan dan dapat saling tuduh dan menjadi benih konflik antar masyarakat. “Kita tahu di Sumsel zero konflik dan itu menjadi komitmen FKPT Sumsel,” ujar Peri.

Ia menambahkan sangat penting peran tokoh ag

Related Articles

Back to top button