Uncategorized

Dilantik Jadi Ketum Perbakin Banyuasin, Dimas Rifando Siap Cetak Atlet Profesional

Banyuasin, The8news.com

Kepengurusan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Banyuasin Masa Bhakti 2020-2024 resmi dilantik, Jum’at (27/11/2020).

Pelantikan dan pengukuhan Perbakin Banyuasin dilaksanakan di Lapangan Tembak Yon Arhanud 12 Sbp, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Terlihat pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mengikuti Protokol kesehatan.

Ketua Umum Perbakin Banyuasin, Dimas Rifando mengatakan sangat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yaitu program banyuasin bangkit adil dan sejahtera dalam bidang olahraga Perbakin.

“Kami juga mendukung program perbakin Sumsel dan kami akan mengenalkan olahraga menembak sampai tingkat sekolah dan desa,” tegasnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan pengukuhan ini Perbakin Banyuasin juga mengadakan lomba menembak yang diikuti oleh 128 peserta mulai dari SMP dan SMA Se-Kabupaten Banyuasin.

“Insyaallah melalui kegiatan ini, kita akan lahirkan atlit-atlit asli putra putri Banyuasin yang profesional,” ujar Dimas.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru di wakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sumatera Selatan Drs Ahmad Yusuf Wibowo, mengatakan dengan adanya Perbakin Banyuasin menjadi wadah yang legal untuk adik-adik kita berlatih menembak agar nantinya menjadi bibit atlet menembak dari Kabupaten Banyuasin agar kedepan menjadi atlet profesionalisme yang dapat mengharumkan nama Kabupaten maupun tingkat Nasional,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuasin, H Askolani Jasi menyampaikan sangat mendukung olahraga menembak ini.

“Saya melihat olahraga menembak ini unik dan sangat di gemari masyarakat kita yang hoby menembak dan inilah wadah yang legal untuk adik-adik kita berlatih menembak agar menjadi atlet menembak yang profesional dalam mengikuti event-event baik Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,” kata Askolani kepada Wartawan usai melakukan peresmian lomba menembak se-kabupaten Banyuasin.

Dikatakannya, dengan dikukuhkannya pengurus Perbakin Banyuasin ini, ia berharap nantinya ada pembinaan yang berjenjang sehingga nantinya akan muncul atlet menembak di Kabupaten Banyuasin.

Lanjutnya, Lomba Menembak tingkat pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Banyuasin dengan tema semangat Kompetisi yang sehat dilandasi sportivitas dan solidaritas yang tinggi demi meraih prestasi dalam rangka mewujudkan Banyuasin Bangkit. “selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas untuk meningkatkan tali
persaudaraan di antara kita penggemar olahraga menembak dan hubungan kita dalam bermasyarakat,” Pungkasnya. (Desi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button