Politik

Fitri Ajak Warga Palembang Untuk Naik Angkutan Umum

PALEMBANG – Maju dan pesatnya pembangunan kota Palembang memberikan dampak padatnya arus lalu lintas. Sementara disisi lain, ekonomi warga juga meningkat, sehingga banyak warga yang memiliki kendaraan dan ikut menyumbang kemacetan.

Hal ini bukannya tak bisa diselesaikan. Transportasi umum, merupakan salah satu jawaban bagi masyarakat. Seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah kota Palembang selama ini. Dengan memberikan rasa aman dan nyaman di angkutan umum. Melalui salah satunya, Transmusi.
Oleh karena itu, Calon Wakil Walikota Palembang, nomor urut 1, Fitrianti Agustinda kali sengaja naik transmusi, pada Minggu (1/4). Membaur bersama warga untuk mendengar langsung apa yang masih menjadi kendala atas permasalahan transportasi ini.
Fitri juga sekaligus mengajak untuk memaksimalkan penggunaan angkutan umum. “Sebagai kota besar, Palembang punya banyak pilihan transportasi umum. Karena itu, saya mencoba salah satunya untuk melihat seperti apa praktiknya di lapangan,”kata Fitri.
Dari sekian banyak yang disampaikan warga, salah satunya ialah pola untuk membiasakan diri. Mulai dari mengantar anak sekolah, bekerja dan beraktifitas yang masih sangat jarang untuk menggunakan transportasi umum.
Padahal, pemerintah telah memberikan subsidi sehingga harga tiket cukup terjangkau. Pada contoh lain, Fitri memisalkan jika aparatur sipil negara di lingkup Pemkot Palembang yang naik angkutan umum untuk bekerja, tentu akan berdampak luas bagi masyarakat.
“Kedepan akan semakin banyak pilihan transportasi, sehingga masyarakat akan semakin dimudahkan. Pemerintah kedepan akan dan harus terus melakukan perbaikan demi masyarakat, kita harus sama-sama dan saling mengajak untuk naik transportasi umum ini,”janjinya.
Kehadiran Fitri didalam transmusi membuat masyarakat terkejut. Seperti Wati yang mengungkapkan jika hanya Fitri yang mengerti dan mau membaur dengan masyarakat, mewakili Paslon nomor 1. Jauh dari keseharian, yang selama ini dikenal sebagi Wakil Walikota mendampingi Harnojoyo.
“Kami tidak menyangka, kok ada didalam transmusi. Kalau seperti ini, jadi tidak ada batasan dengan masyarakat. Pemimpin seperti ini yang kami harapkan,”katanya. Dari Palembang Square, Fitri naik transmusi menuju Plaju.
Rute yang dilaluinya semasa menjadi mahasiswi dulu. Iapun bertemu dengan salah seorang mahasiswa yang berharap ada angkutan khusus transmusi bagi pelajar dan mahasiswa. Terlebih bagi mereka yang pulang malam hari.
“Pembangunan seperti ini harus dilanjutkan. Kalau ongkos murah untuk pelajar dan mahasiswa terus diberlakukan, terus ada operasional sampai malam tentu akan sangat membantu kami menempuh pendidikan,”katanya.(rill/ern)

Related Articles

27 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button