Uncategorized

H Juarsah Terima Audiensi Guru Pengabdi Program Muara Enim Cerdas

Muara Enim, The8news.com
Plt Bupati Muara Enim H.  Juarsah, S.H  menerima audensi guru pengabdi program Muara Enim cerdas, Senin (20/7/2020) di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muara Enim.
Dalam kesempatan ini, Plt Bupati mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Guru Pengabdi se-Indonesia terutama yang bertugas di Kabupaten Muara Enim (Program Muara Enim Cerdas) yang telah memberikan jasa, tenaga, pikiran serta dukungannya untuk mau melaksanakan tugas mulia ini.
“Bukan hal yang mudah dan tidak semua orang bisa karena bukan hanya  mengajar di daerah yang jauh tapi juga daerah terluar dan tertinggal, teruslah semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan anak-anak Indonesia,” ucap Juarsah.
Alhamdulillah, lanjut Juarsah, kita punya rekan-rekan guru pengabdi ini karena di Kabupaten Muara Enim saat ini kekurangan tenaga pengajar atau guru karena banyak yang memasuki masa pensiun, hal ini mengakibatkan berkurangnya jumlah tenaga pengajar yang tentu saja sangat berpengaruh pada mutu pendidikan terutama sekali di Desa atau Daerah terluar yang jauh dari pusat Kabupaten.
Kami berharap, tambah Plt Bupati, Agar rekan guru pengabdi dapat selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah setempat termasuk juga Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat terjalin sinergisitas yang solid tentunya dengan kemudahan-kemudahan akses terutama di bidang pendidikan.
 “Tetaplah berjuang dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Muara Enim sesuai dengan visi misi “MERAKYAT” Muara Enim untuk rakyat.” tambahnya.
Tak lupa, ia mengharapkan dimasa Pendemi Covid-19 ini agar rekan guru pengabdi dapat proaktif dalam mencegah penyebaran wabah  Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi terkait protokol kesehatan ataupun anjuran-anjuran pemerintah lainnya baik dengan siswa atau warga setempat.
Guru Pengabdi, Program Muara Enim Cerdas generasi ke-3 ini terdiri dari 14 orang yang tersebar di Kecamatan-kecamatan yakni SDL, Benakat, Gunung Megang, Rambang, Rambang Dangku, Lubai, Lubai Ulu, Sungai Rotan, Muara Belida dan telah berlangsung sekitar 6 bulan dalam masa bhakti 1 tahun.(yki)

Related Articles

2 Comments

  1. After checking out a number of the blog articles on your blog, I seriously appreciate your way of blogging. I bookmarked it to my bookmark website list and will be checking back soon. Please visit my web site as well and tell me your opinion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button