advertorial

Hasil Reses Enam Dapil Mengharapkan Pemerataan Infrastruktur

Palembang, The8news.com — Rapat Paripurna ke 5 Masa Persidangan I DPRD Kota Palembang membahas tentang laporan reses anggota DPRD Kota Palembang, penutupan masa persidangan I Tahun 2018, pembukaan masa persidangan II Tahun 2018, usulan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Palembang periode 2013-2018, penyampaian Raperda Kota Palembang tahun 2018 oleh Pjs Walikota dan penyampaian Raperda inisiatif DPRD Kota Palembang tentang Perpakiran oleh inisiator di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, pada Senin (21/5/2018).

Laporan reses anggota DPRD Palembang, juru bicara dapil 1 Kecamatan Sukarame,  Kemuning dan AAL M Adiansyah mengatakan, pada pelaksanaan 13 sampai 17 April. Temuan dan aspirasi masyarakat adalah didominasi masalah infrastrktuktur dan lampu jalan. Selain itu masalah drainase.Setelah itu fasilitas pendidikan dan masalah sampah, dengan banyaknya pemukiman baru saat ini sehingga banyak sampah yang  dibuang dipinggir jalan. Masalah lainnya adalah sambungan gas dan PDAM yang sering mati.

“Itulah temuan yang kami rangkum. Dan untuk Kesimpulannya masih banyak permintaan jalan, drainsase, juga tempat pembuangan sampah. Kami berharap adanya koordinasi beberapa dinas terkait dalam pembuatan program. Sehingga aspirasi masyarakat dapat diwujudkan,”ujarnya.

Sementara itu Dapil II Kecamatan Sako, Kalidoni dan Sematang Borang dengan dengan juru bicara Endang Larasati menuturkan, temuan dan aspirasi masyarakat di dapil II mengharapkan adanya pemasangan jaringan gas merata dan hibah pembangunan jalan di kawasan perumahan serta pembangunan drainase.

“Pemkot diharapkan memberikan biaya rehab masjid. Selain itu, PDAM Tirta Musi diharapkan juga melakukan  pemasangan secara merata dan Dinas sosial diharapkan dapat mengupdate dan mendata bagi penerima program PKH,” katanya.

Endang menambahkan, banyak perusahaan yang  belum memberikan CSR. Pemkot segera menyelesaikan sengketa lahan PT Pelindo dan Sungai Lais. Pihaknya juga meminta Dinas DLHK mengatasi pembuangan sampah di kelurahan karya mulya Kecamatan Sematang Borang.

“Catatan untuk Dinas Pendidikan, banyak anak-anak di Karya Mulya bersekolah di Banyuasin.  Ada masyarakat yang ingin menghibahkan tanahnya  untuk pembangunan sekolah dasar tersebut, Kesimpulannya  masyarakat berharap dapat berpartisipasi dari perencanaan dan pembangunan. Selain itu Pemkot lebih intensif agar tidak terjadi kesenjangan pembangunan. Temuan diatas harap ditindaklanjuti Pemkot,” bebernya.

Untuk laporan reses di Dapil III Plaju dan SU II disampaikan oleh Suwardi. Dikatakannya pembangunan infrstrktur di Plaju dan SU II belum merata. Pihaknya mengharapkan pembangunan Kantor Lurah Talang Buluh akibat kebakaran .

Selain itu, membangun jalan tembus dari sentosa ke Jakabaring, pembebasan lahan kolam retensi kelurahan 7 Ulu, dan pembangunan SD di Plaju. “Pemkot merehab puskesmas pembantu di Plaju dan SU II serta memperhatikan  kantor lurah di Plaju dan SU II yang tidak layak huni.Diharapkan aspirasi dan temuan ini dapat segera ditindaklanjuti,” paparnya.

Sementara itu reses Dapil IV ,Kertapati dan SU I disampaikan oleh Fauzi Ahmad. Yang mengharapkan pembangunan drainase, jalan , lampu dan tempat sampah.

“Khusus warga 15 Ulu minta pembangunan SMP dan  pasar Silaberanti kebersihan dan jalan ditertibkan, agar tidak banjir. Kita juga meminta update data KIP dan KIS tepat sasaran. Diharapkannya agar Walikota  menindaklanjuti temuan dan aspirasi masyarakat itu,” paparnya.

Sementara itu pelapor Dapil V IB 1, IB 2, Bukit Kecil, Gandus yakni Nazili menambahkan, warga Karang Jaya Gandus mengharapkan pemkot membantu posyandu, dan pembangunan paud. Pelayanan anak balita, ibu hamil dan lansia.

“Normalisasi sungai dan pembangunan drainase serta perbaikan  jalan macan kumbang. Selain itu, perbaikan media jalan dan JPO di Macan Kumbang menghindari kecelakaan. Kami juga meminta Pemkot menertibkan parkir disekitar PS,” bebernya.

Nazili mengungkapkan, masyarakat juga meminta pemasangan lampu jalan, normalisasi sungai sekanak, perbaikan drainase, dan bak sampah.

“Kami berharap Pemkot berkoordinasi dengan dinas terkait terkait temuan dan aspurasi di Dapil V,” ucapnya.

Selanjutnya Dapil VI Kecamatan IT 1, IT 2 dan IT 3 adalah Endang Himawan, mengatakan Temuan nya adalah Pemkot dapat menyelesaian terkait pencemaran udara amoniak di Sungai Buah, menambah titik lampu jalan  di IT 1, IT 2 dan IT 3 dan  Perusahaan hotel belum memberikan CSR.

“Masyarakat mengharapkan Pemkot melakukan pemuktakhiran DPT pemula, pembenahan pesantren dan masjid,” tandasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib menuturkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil temuan dari reses anggota DPRD Palembang. “Hasil reses kita rapatkan dan akan kita tindaklanjuti,” singkatnya.(adv/ern)

Related Articles

One Comment

  1. Meilleure application de contrôle parental pour protéger vos enfants – Moniteur secrètement secret GPS, SMS, appels, WhatsApp, Facebook, localisation. Vous pouvez surveiller à distance les activités du téléphone mobile après le téléchargement et installer l’apk sur le téléphone cible.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button