NewsPalembang

Himpunan Pemuda Perantau Muratara Silaturahmi dengan Ketua DPD PKS Muratara

Palembang, The8news.com  – Silaturahmi Quality Time Himpunan Pemuda Perantau (HPP)Muratara. Mahasiswa Muratara Lintas Kampus Universitas di Palembang, Senin (22/2) di Hotel Grand Duta Syariah Palembang.

Ketua DPD PKS Muratara sekaligus Ketua Komisi 1 DPRD Muratara Hermansyah Samsiar mengatakan bahwa silahturahmi dengan HPP ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Muratara yang berada di perantauan Kota Palembang.

“Quality Time HPP Muratara, Mahasiswa Muratara Lintas Kampus/Universitas di Kota Palembang,” jelasnya.

Lebih lanjut Hermansyah menuturkan, Pemuda ini sangat dibutuhkan untuk membangun daerah asli mereka. Terutama untuk membangun Kabupaten Muratara dalam sektor pembangunan fisikal maupun mental masih banyak yang kita perlu sinergikan.

HPP Muratara terus berupaya untuk menanam kan sekaligus menjaga nilai sense of belonging atau rasa cinta dan memiliki terhadap pembangunan yang ada di Tanah Kelahiran tercinta,“ucapnya.

“Para Pemuda harus mengambil peran melalui ide ide pemikiran, tulisan maupun komunikasi secara langsung seperti ini.

Disamping itu kita juga butuh masukan pemuda mengenai Leading by Capacity, bagaimana memimpin berdasarkan kemampuan atau kapasitas yang tepat.

“Muratara akan lebih berwarna jika kita semua aktif dan memiliki pola pikir yang optimis akan kemajuan,” tutup Ketua DPD PKS Muarata Hermansyah Samsiar.

Sementara itu Ketua Umum HPP Muratara Abdul Gopar dalam sambutannya mengatakan, mengenai pentingnya pembangunan Rumah Singgah Muratara di Kota Palembang. Dalam segala kajian ke ilmuan, agenda kemasyarakatan dan juga tempat singgah jika ada masyarakat Muratara yang sedang berobat sakit di beberapa rumah sakit rujukkan di Kota Palembang.

“Karena dari sinilah akan menjadi rumah kedua bagi para pemuda, Mahasiswa dalam perantau asal Muratara yang ada disini,” pungkasnya. (Niken)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button