Palembang

Lepas Kangen Di Kampung Cempaka, Harobin Akui Banyak Perubahan

Palembang,the8news.com — Mendekati hitungan hari menyambut pesta olah raga se-asian kota Palembang secara terus-menerus mendapatkan sentuhan warna-warni keindahan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh seluruh eleman. Melalui kegiatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke-71 Tahun 2018, kampung cempaka dipoles dengan konsep  gotong-royong mewarnai.
Kampung Cempaka yang terletak di Jalan Batu Nilam Gang Masjid RT 18 Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil berhasil menjadi konsep wisata baru sebagai Kampung Hias Asian Games 2018. Letak kampung yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dengan masuk ke Jalan Batu Nilam (persis di sebelah Kantor Pos Kapten A. Rivai) lalu masuk sekitar 200 meter hingga tiba di Gang Masjid berada di sebelah kanan kita sudah bisa melihat suasana yang berbada.
Jika menggunakan kendaraan umum (angkot) mengambil jurusan Sekip-Ampera atau Perumnas-Ampera dan berhenti di depan Kantor Pos Kapten A. Rivai, bisa melanjutkan dengan naik becak.
Menurut, Sekertaris Daerah Palembang Harobin Mustofa, ditahun 1987 tempat ini memiliki banyak kenangan, mulai saya menjadi pegawai negeri dan paling utama saya menginginkan sekali berkunjung ketempat ini.
107 kelurahan kita punya, mengapa hanya satu. Kolaborasi dalam masyarakat membangun kota Palembang khususnya salah satu bentuk kepedulian.
“Saya mengharapkan sekali semua kelurahan harus bisa mewujudkan pemukiman yang bersih dan indah. Ayo kita rawat apa yang telah diberikan oleh pemerintah dan seluruh jajaran yang telah berkontribusi menjadikan kampung cempaka ini sudah lebih baik,”katanya rabu (25/7).
Ditambahkannya selain tempat ini banyak sekali program Pemkot dalam mewujudkan potensi pariwisata. Ada 6 komponen yang menjadi penilaian lomba kampung hias mulai dari kreativitas, antusias, kelengkapan, kerapian, kebersihan dan penghijauan. Tidak hanya faktor keindahan, juri juga melihat pemanfaatan barang bekas yang digunakan untuk menghias kampung ramah lingkungan ikut memberikan nilai tambah.
Sementara itu ditempat yang sama, Komandan Lanut  Srimulyono Kolonel,Herry sutrisno.Siaga merah 50 hari guna melihat adanya potensi api. Senin nanti kita akan merubah pola awan panas dengan menabur obat untuk menjadikan awan ini menjadi mendung.
“Saya mengharapkan dengan kegiatan yang telah dilakukan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat agar kedepannya bisa dirawat agar selalu terjaga.
Terlepas dari itu, Sekertaris Camat Bukit Kecil, Mukhtiar Hijrun berkat kerja sama dengan TNI AU dengan kegiatan Karya Bakti 4 hari 4 malam kampung ini sudah menjadi berubah sekali tidak hanya tembok dan lantainya atap rumah pun direncanakan akan dicat juga.
“Mari kita sukseskan kegiatan asian games ini dan bersama-sama bergotong-royong mewujudkan keamanan,”tutup.(rill)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button