NewsPalembang

Permudah Pelanggan, PDAM Kerjadama dengan BNI

Palembang, The8news.com – Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Digitalisasi Layanan PDAM Tirta Musi Palembang yang dilakssanakan di Hotel The ALTS Jalan Rajawali No 8, 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Senin (08/03).

Andi Wijaya Direktur Utama (Dirut) PDAM menyapaikan, kerja sama mutualisme ini adalah menguntungkan kedua bela pihak, bagi BNI mungkin di untungkan dengan bertambahnya nasabah, bertambahnya uang yang parkir ke BNI, sekaligus bisa mempermudah nasabah mereka. Bagi PDAM sangat diuntungkan dengan dipermudahnya pelangan untuk membayar sekaligus mendidik masyarakat agar bisa memasuki era digital.

“Seperti kita ketahui 50% pelangan kita masih ditagih dari rumah ke rumah, jadi ini yang akan kita kurangi secara bertahap ini akan kita dorong agar mereka memahami digital, sekaligus bisa memperbaiki data base kita,” ungkap Andi.

Di tempat yang sama Pimpinan BNI wilayah Palembang, Sunarna Eka Nugraha mengatakan kerja sama yang dilakukan ini untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran di PDAM melalui Mobile Banking BNI.

“Dimana aplikasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran PDAM, jadi mereka tidak perlu lagi datang ke kantor,” kata Eka.

Bagi pelangan yang mendaftarkan pembayaran tapi belum miliki Rekening (Rek), itu juga akan di fasilitasi buka Rekening tampa harus kekantor.

“Mereka bisa mendaftar cukup melalui aplikasi BNI mobile untuk buka rekening itu langsung bisa, ini yang kita berikan,” jelas Eka.

Eka juga menambahkan, manfaat bagi PDAM sendiri mereka memiliki data base lebih akurat, karena pelangan terdata secara digital. Kemudian PDAM bisa melakukan pendataan bagi pelangan di mana kewajibanya sudah jatuh tempo bisa terekot semuanya.

“Bagi calon pelangan yang mendaftarkan tetapi di area mereka belum ada jaringan tetap akan dilayani namun harus menunggu sampai jumlah pelanggannya cukup untuk kita atau PDAM melakukan pemasangan jaringan, namun nama nama pelangan akan teriport di database (basis data),” tambah Eka.

Menurutnya dengan basis data yang kuat, maka PDAM dapat menentukan instalasi dan investasinya lebih akurat.

“Dalam kerja sama ini PDAM bisa muat plening jaka panjang yang lebih pas, basisnya bagaimana pelangan dan PDAM akan dipermudah dimana BNI memberikan kemudahan dalam artian Simbiosis mutualisme,” tutup Eka. (Dian)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button