Palembang

Puluhan Kades Hadiri Pra APDESI 

PALEMBANG,  –  Dalam Musyawarah Daerah Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), perwakilan kepala desa (Kades) se Sumatera Selatan melakukan pra musyawarah daerah di hotel Santika, Jalan Radial Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Senin (15/1) pukul 09.00 WIB.
Pra Musyawarah yang dipimpin Sekjen DPP APDESI, Fifin Arifin, Ketua Panitia Pelaksana, Abi Kaswani dan  Muhammad Aminnudin SH dan Firli SH berlangsung serius dan lancar.
“Hendaknya organisasi ini berjalan secara profesional, tidak ada yang bernuansa politik. Sebelum masuk ke Musda, kita nanti akan mencalonkan beberapa nama sebagai ketua, wakil, bendahara dan seketarisnya. Dengan tujuan, merekalah yang akan mengakomodir para kades. Semoga organisasi ini dapat memberikan pencerahan, baik dalam pengetahuan maupun administrasi desa,” ujar Sekjen DPP APDESI, Ifin Arifin didampingi Ketua Dewan Pakar APDESI Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Aminnudin SH .
Ditambahkan Ketua Panita Pelaksana Musda, Abi Kaswani mengatakan, usai pra musyawarah ini akan memasuki Musda, mudah-mudahan berjalan lancar dan sesuai apa yang diharapkan.
“Pra Musda ini untuk memastikan dan merangkum susunan perangkat APDESI. Nantinya, mereka akan bekerjasama dengan pajak, penegak hukum advokat yang bisa mendampingi kenerja mereka, sehingga tidak mudah terjerat dalam kriminalisasi,” tutupnya.(slf /ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button