Musi BanyuasinNews

PWI Muba, Gelar Doa Bersama dan Siraman Rohani

Muba, The8news.com – Dalam rangka peringatan HPN 2021, Pengurus PWI kabupaten Musi Banyuasin mengelar doa bersama dan siraman Rohani , kali ini program unggulan PWI Muba mengarah ke religius, kegiatan yasinan dan siraman rohani ini bekerja sama dengan Baznas Muba, bertempat di kantor PWI Musi Banyuasin, Selasa (16/2).

Hadir dalam kesempatan itu ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH, ketua BKPRMI Muba Murjaya, penceramah ustadz Andi Kurniawan SPdi, Kabid PKP Kominfo Muba Yetri,dan Ahmad Kartiko, Dewan Penasehat PWI Muba H.Firdaus Marvel’s, Kabag Umum Setda Muba Saprizal SE, Ketua PWI Peduli Romi Rivano ST, dan seluruh Pengurus dan anggota PWI Muba.

Dalam kesempatan itu ,Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH mengucapkan terima kasih atas dukungan Semua pihak sehingga kegiatan terselenggara dengan lancar, kegiatan ini perdana, dan kegiatan ini bukan hanya sekali, sesuai jadwal program kegiatan yasinan dan siraman rohani akan kita gelar dan laksanakan 4 kali dalam setahun.

Herlin menambahkan, kedepan kita juga akan mengkampanyekan PWI Ayo Sholat, PWI Berbagi dan semua program sudah di wacanakan.terangnya.

“alhamdulillah acara ini berlangsung sukses tanpa ada halangan rintangan yang berarti, kedepan di tahun 2021 ini kita masih ada tiga kali lagi acara-acara seperti ini. guna meningkatkan Iman dan ketaqwaan anggota PWI Muba” harapnya.

Sementara, Ustad Andi Kurniawan dalam Tausi’ahnya mengatakan, pentingnya persatuan terutama di organisasi wartawan seperti PWI, “Kita sangat membutuhkan persatuan. Kalau melihat sejarah, Negara kita yang dahulu dijajah negara lain sampai dengan dua abad lebih, tanpa persatuan bisa jadi sampai hari ini tidak akan merdeka. Pemimpin-pemimpin bangsa kita bersatu agar negara kita menjadi bangsa yang merdeka. Dengan persatuan dan kekompakan akan timbul visi dan misi,” urainya.

Ustadz Andi menambahkan, Kitab Alquran yang menceritakan kisah-kisah para nabi dan kisah orang-orang terdahulu bagaimana Alquran mengisahkan kehidupan Fir’aun yang kaya raya tetapi tak dapat kemuliaan dari Allah.

Selain itu, Ustad Andi juga menjelaskan menjalan ibadah itu harus dengan ikhlas, Ibadah tidak hanya berada di masjid selama 24 Jam, tetapi saat kita melangkahkan kaki dari rumah diawali dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan berdoa kepada Allah, agar selamat dan diberikan rezeki yang barokah juga bagian dari Ibadah. (wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button