Musi BanyuasinNews

Sekdes Purwosari di Lantik dan di Ambil Sumpah Jabatan

Muba, The8news.com – Setelah terpilihnya Zulfitri menjadi Sekdes. Kapala Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (5/3) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji jabatan Sekretaris Desa Purwisaru yang terpilih, di kantor kepala desa Purwosari.

Pelantikan sekdes hasil tes seleksi penjaringan perangkat ini, dihadiri Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi yang di wakilkan oleh Sekeretaris Camat Marsofi SKM MM, kasih Pemerinta Yohandes Butar butar, kasih DPD Nazarudin , Jon Kenedi , kasih Trantif yang diwakili Taupik, Penbdamping Desa Ramayana, ketua BPD desa Purwosari, dan seluruh perangkat desa purwosari serta lembaga yang ada di desa.

Acara pelantikan dibuka dengan pembukaan pembacaan Alfatihah, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Lagu Mars Muba.Pengucapan Sumpah dan Janji Sekdes Terpilih, Penandatangan Berkas pelantikan dan sambutan-sambutan.

Kepala desa Purwosari H Mustamil Jalil menyampaikan Pelantikan Sekdes Purwosari yang terpilih ini di tuangkan dalam keputusan kepala desa purwosari kecamatan lais Nomor:03/KPTS-KADES/2021 Tanggal:4 maret 2021.

Tentang: pengangkatan perangkat desa purwosari kecamatan lais kabupaten Musi Banyuasin Atas nama ZULFITRI.

Dikatakannya, terpilihnya Zul Fitri menjadi sekdes Purwosari ini sudah sesuai dengan tahapan tahapan penjaringan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekdes Purwosari karena sekdes yang lama mengundurkan duri.

Saya tekankan kepada sekdes yang baru saja dilantik, dalam hal menjalankan roda pemerintah desa harus sesuai dengan aturan per undangan undangan yang berlaku, hendaknya dilakukan dengan penuh tanggung jawab, serta jangan sekali-kali melanggar hukum sesuai peraturan yang berlaku, ” Selamat bekerja, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” pesannya.

Dalam kesempatan itu juga Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi yang diwakilkan sekcam Lais Marsofi SKM MM menjelaskan bahwa Pelantikan sekdes Purwosari yang terpilih ini yakni Zul Fitri merupakan penggantian antar waktu (PAW), yang mana Sekdes lama Eko mengundurkan diri dari jabatannya.

Oleh karena itu kepala desa Purwosari H Mustamil Jalil membuka Penjaringan sesuai dengan tahapan yaitu untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris desa.

Dikatajannya, Sekdes yang terpilih Zul Fitri ini sudah menjalankan tahapan tahapan penjaringan dan alhamdulillah acara pelantikan ini berjalan lancar dan sukses

Alhamdulillah sudah dilaksanakan pengecekan artinya menurut undang-undang untuk menjalankan roda pemerintahan dalam membantu Kepala Desa menjalankan roda pemerintahan di desa Purwosari ini.

Kedepan dalam tahun 2021 ini, tambah Marsofi, banyak program dan kegiatan yang harus dijalankan mulai dari pendataan kemudian Terus program dana desa dan dana alokasi dana desa.

“Dan sekdes dituntut untuk memahami tu poksinya. Ciptakan suasana kerja yang kondusip antar kawan,” ujarnya..

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia karena telah menyelenggarakan pemilihan dengan baik dan juga mengucapkan selamat untuk sekretaris desa yang baru saja dilantik. Imbuhnya. (wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button