NewsPalembangPendidikan

SMK TI Thawalib Sriwijaya Bakal Jadi SMK Berbasis Ponpes Pertama di Palembang

Palembang, The8News.com –  Tim Visitasi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib Sriwijaya, Senin (25/1). Kunjungan itu berkaitan dengan persiapan pendirian Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi (SMK TI) Thawalib Sriwijaya yang notabene merupakan SMK berbasis ponpes pertama di Kota Palembang.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Thawalib Sriwijaya Palembang K.H Novrizal Nawawi LC  MPdI sangat berantuasias menyambut kedatangan team visitasi dari Disdik Provinsi Sumsel.

Dalam kata sambutannya, Ketua Yayasan Buya Novrizal Nawawi mengucapkan terima kasih kepada tim visitasi yang sudah silaturahmi dan melihat secara langsung persiapan dari pendirian SMK TI Thawalib Sriwijaya.

Buya Novrizal Nawawi  berharap agar Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel segera mengeluarkan surat izin operasional untuk pendirian SMK TI Thawalib Sriwijaya Palembang.

Ketua Tim visitasi Disdik Provinsi Sumsel, Drs Nursal MM juga menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi ini adalah untuk melihat secara langsung kesiapan dari pendirian SMK TI Thawalib Sriwijaya Palembang.

“Dari diknas sendiri sangat mendukung untuk pendirian SMK TI Thawalib Sriwijaya ini apalagi didukung oleh asramanya,” ujar Nursal.

Menurutnya, SMK berbasis ponpes belum ada di Kota Palembang. Dirinya berharap SMK TI Thawalib Sriwijaya ini akan menjadi satu-satunya SMK yang berbasis pondok pesantren.

“Jurusan SMK TI Thawalib Sriwijaya  di tahun pertama ini, kita akan membuka satu jurusan dahulu yaitu jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), yang mana jurusan ini juga adalah jurusan pertama yang ada di Sumsel.,” kata Kepala SMK TI Thawalib Sriwijaya Agung Kurniawan SKom. (Niken)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button