Musi BanyuasinNews

Sosialisasi Kampung Tangguh, Forkopimcam Lais Berkan Kejutan Kepada Wartawan

Muba, The8news.com – Pemerintah kecamatan Lais bersama Kapolsek, Para Kepala Desa dan Kepala Puskesmas dalam wilayah Kecamatan Lais menggelar Sosialisasi kampung tangguh Covid 19 . Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Namun Sebelum kegiatan sosialisasi di mulai, Forkopimcam Lais mememberikan kejutan/surpres kepada beberapa wartawan yang hadir berupa perayaan Hari Pers Nasional tahun 2021.

Kegiatan ini dirayakan dengan diawali pemotongan nasi tumpeng oleh Camat Lais Demon Hardian Eka Suza SSTP MSi, dilanjutkan oleh Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH dan Beberapa Kepala Desa yang dibagikan langsung kepada beberapa wartawan yang sempat hadir.

“Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021, semoga pers bisa semakin maju dengan pemberitaan-pemberitaan yang bisa diakui kebenarannya dan Semoga media semakin profesional, berkualitas, dan mencerdaskan masyarakat, ” ujarnya, usai memberikan suapan nasi tumpeng kepada salah satu wartawan dikediaman rumah dinas camat Lais, Rabu (10/2).

Sesuai dengan kondisi bangsa saat ini, peringatan Hari Pers Nasional yang bertema Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi.

Oleh karena itu, dirinya berharap, kedepan insan pers terutama yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin dapat menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang benar dan berimbang guna mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022.

Sementara, Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Selain itu Herman Junaidi mengajak semua komponen masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di kecamatan Lais, dirinya berharap masing masing desa berlomba- lomba untuk membentuk kampung tangguh.

Menurutnya, pencegahan Covid19 adalah upaya yang dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat agar berdaya dan mampu berperan serta mencegah penularan Covid19.

“Kita akan membuat program ketahanan pangan di masing-masing desa, dengan melibatkan mulai dari tingkat Rt, Rw/Kadus/Desa, termasuk Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan melibatkan Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Lais dan Kepala Puskesmas Tanjung Agung Raya dan Puskesmas Teluk Kijing menyampaikan kondisi Covid-19 di daerahnya masing-masing. (wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button