NewsSumsel

Surver Institut Berdaya Masyarakat Sumsel Puas dengan Kepemimpinan HD

Palembang, The8news.com – Survei Institut Berdaya: 70,08 Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) Puas dengan kinerja Kepemimpinan Pemerintahan Herman Deru dan Mawardi Yahya.

Institut Berdaya merilis hasil riset tingkat kepuasan masyarat Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap dua tahun kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya. Rabu (10/3/2021) Palembang.

Direktur Eksekutif Institut Berdaya, Ki Edi Susilo mengungkapkan, survei kali ini terkait tingkat kepuasan masyarakat Sumsel terhadap dua tahun pemerintahan HD/MY.

Terkait respon publik secara umum terhadap kebijakan pemerintahan HD/MY dua tahun menjabat.

Hasil temuan dalam survei terkait penilaian masyarakat Sumsel sebanyak 70,08% masyarakat merasa puas dengan pemerintahan HD/MY.

Dengan rincian 65,03 % puas dan 5,05% sangat puas. Sedangkan 13,64% masyarakat merasa kurang puas dan 17,28% menjawab tidak puas.

Sementara Itu Dr Novita Wulandari, S ST, MSI ketua Tim Peneliti Institut Berdaya menjelaskan survei ini melibatkan 1200 responden yang dipilih secara acak (Purpose Sampling) dengan Estimasi Margin Of Eror 2,27% dan tingkat kepercayaan 98% data diambil selama Januari sampai dengan Februari 2021.

Lebih rinci Dr Novita Wulandari menjelaskan beberapa hal yang mempengaruhi persepsi positif masyarakat Sumatra Selatan terhadap dua tahun kepemimpinan HD/MY.

“Pembangunan insfratuktur ini menanamkan kesan cukup baik terhadap pemerintahan HD/MY Selama dua tahun pemerintah nya. terutama tentang Jalan dan pembangunan Jembatan,” terang Dr Novita.

Selanjutnya soal pelayanan pendidikan Selama masa pandemi juga mendapat respon positif dari masyarakat Sumatera Selatan, terutama terkait beasiswa dan pemberian bantuan subsidi terkait UKP/SPP,  68,07 persen masyarakat merasa puas dengan program pemerintahan tentang beasiswa dan subsidi pendidikan.

Ditambahkannya, dalam bidang pertanian juga mendapat apresiasi yang positif. Menurutnya selama ini apa yang dilakukan Pemprov Sumsel dirasa sangat membantu masyarakat, seperti program cetak sawah, bantuan benih dan alsintan, sebanyak 65,07 persen masyarakat terbaru oleh program-program tersebut.

“Beberapa program ini lah yang mengantarkan persepsi positif masyaramat Sumatera Selatan terhadap dua tahun pemerintahan HD/MY. Sehingga tingkat kepuasan masyakarat mencapai 70,08 %. Ini baik dan semoga kedepannya bisa terus di pertahankan oleh pemerintah HD/MY,” pungkas Dr Novita Wulandari. (Niken)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button