NewsPalembang

Tahanan Lapas Pakjo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Palembang, The8news.com – Bobi Saputra (27) warga Jalan Perindustrian II Kampung Suka Damai Palembang, tahanan Lapas Pakjo ditemukan tewas gantung diri di kamar pangkas rambut, Lapas Pakjo, Jalan Inspektur Marzuki Siring Agung Kecamatan IB I Palembang. Menanggapi kejadian tersebut, Ka SPKT dan piket fungsi langsung ke lokasi, guna lakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke kamar jenazah RS Bhayangkara M Hasan Palembang, Sabtu (20/2) pukul 09.00 WIB.

Terungkapnya kejadian ini saat petugas Lapas Pakjo, M Binrawi (33) mengecek ruangan yang biasa digunakan korban beraktifitas setiap harinya sebagai pemangkas rambut ini gantung diri menggunakan kain sarung.

“Saya sempat lihat korban berada di Blok A kamar 3, karena korban tidak kelihatan saat pengecekan tahanan, maka saya mencarinya. Saat di cek ruangan pangkas rambut, korban ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi tergantung,” jelasnya.

Dikatakan Binrawi, korban dilapas sebagai pemangkas rambut, juga sebagai pendamping Bimker yang dipidana dua tahun enam bulan.

“Memang setiap hari kami melakukan penghitungan narapidana per kamar pada pukul 07.00 WIB. Namun, untuk korban, kami keluarkan pukul 07.15 WIB karena dia merupakan Bimker, yang harus bersihkan ruangan pangkas rambut. Ketika dicek disana, korban sudah tak bernyawa,” ujarnya.

Kanit Reqident Polrestabes Palembang, Iptu Agus Wijaya membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Anggota kami sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengevakuasi korban. Kini korban sudah dibawa ke RS Bhyangkara untuk kepentingan visum et repertum,” ungkapnya.

Sementara itu Karutan Klas IA Palembang Mardan membenarkan insiden tewasnya  salah satu tahanan di Lapas Pakjo.

“Iya benar, Murni gantung diri,” ujarnya singkat.

Dirinya menambahkan saat ini jenazah sudah berada di RS Bhayangkara Palembang. (Ern)

 

Related Articles

Back to top button