NewsPali

Teka-teki Pilkada Pali Terjawab, HERO Raih 51,34% Suara

PALI, The8News.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) teka-teki terjawab sudah. Dua kanditat terbaik PALI, Devi Harianto-Darmadi Suhaimi (DHDS) merupakan paslon nomor urut 1 dan  Heri Amalindo-soemarjono (HERO) saling berkompetisi mendulang suara. 

Usai pesta demokrasi di Pilkada Serentak Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (09/12), Berdasar penghitungan hasil quick count IPO institute untuk Pilkada PALI, Paslon Hero mendapatkan hasil suara 51,34%,sementara Paslon DHDS meraih hasil suara 48,66%. 

Direktur IPO institute Ahmad Muhaimin, melalui koodinator quick count wilayah kabupaten Pali Riski menjabarkan bahwa quick Count berdasarkan sampling TPS sebanyak 100 TPS dari 408 TPS yang ada di kabupaten Pali,penentuan TPS

“Berdasarkan random sample dengan menentukan jumlah DPT dari TPS baik itu jumlah sedikit maupun jumlah lebih banyak. Dari hasil suara paslon HERO meraih suara 13.828 sementara Paslon DHDS 12.539.Untuk tingkat kepercayaan sebesar 99%, sementara hasil margin eror sebesar 0,7% dari selisih Paslon 02 unggul 1,5% dari Paslon 01,” ujarnya.

Rizki menambahkan bisa dipastikan bahwa Paslon 02 menang pada Pilkada Pali.

Pada saat jumpa pers Heri Amalindo-Soemarjono didampingi konsultan pemenangan Cak Hamit dan Giri dari partai PDIP mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya. ”Marilah kita bersama sama untuk menjaga dan mengawal perolehan suara kita jangan sampai hilang, kita jangan mengambil suara orang dan hak orang lain tegas Heri amalindo sementara menunggu hasil pleno KPU kabupaten Pali,” ujarnya. (Hel)

Related Articles

54 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button