Musi BanyuasinNews

Terjaring Razia, Pengedar dan Bandar Narkoba di Bekuk Polsek Sungai Keruh

Muba, Te8news.com – Seorang Pengendar narkoba berinisial OB (17) dibekuk polisi Sektor Sungai Keruh resor Musi Banyuasin berikut barang bukti 19 paket yang diduga shabu shabu dengan berat bruto 7,36 gram.

OB ditangkap saat jajaran polsek sungai keruh melakukan razia rutin, di Jalan Sekayu – Pendopo Desa Tebing Bulang Kec. Sungai Keruh Kab. Muba, tepatnya di depan Pos Tebing Bulang.

Kapolsek Sungai keruh IPTU Susilo SH mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya SH Sik mengatakan razia digelar di pintu masuk Kabupaten Muba perbatasan Kabupaten Pali. Selasa (02/02/2021) sekira jam 03.00 Wib, semua kendaraan yang melintas dilakukan pemeriksaan. Kemudian OB lewat langsung kita periksa dan ditemukan barang bukti yang diduga narkoba jenis shabu, di dalam kantong celana sebelah kiri tersangka.

“Sempat curiga kita dengan OB, Kanit Res Ipda Irwan wijaya, SH langsung menyetop bersama anggota kita dan diperiksa langsung ditemukan ”

Alhasil, seorang pengendara ditangkap membawa 19 (Sembilan belas) paket yang bervariasi terdiri dari 2 (dua) paket besar, 10 (sepuluh) paket sedang dan 7 (tujuh) paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat bruto 7,36 gram. kata Susilo, Kamis (04/2/21).

Lebih lanjut Susilo mengatakan , Pelaku mengakuinya bahwa barang itu untuk ia edarkan dan dibeli dari seorang Bandar.

Dasar dari pengakuan pelaku, Kanit Reskrim yang diperintahkan kapolsek langsung kembangkan dan menangkap seorang Bandar narkoba bernama ABANG SURYA PRANATA Alias CACA (28) warga Dusun 5 Desa Tebing Bulang Kec. Sungai Keruh Kab. Muba

Diketahui Caca merupakan seorang guru honorer , mengakui bahwa ia juga membeli dari seorang Bandar juga berinisial “JJ” Yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian Sektor Sungai Keruh. Jelasnya.

“Dari tangan OB kita juga mendapatkan Uang hasil menjual narkotika (jenis sabu – sabu) sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) yang terdiri dari 1 (satu) lembar uang pecahan Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah), 4 (empat) lembar uang pecahan Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah), 2 (dua) lembar uang pecahan Rp 5.000 (lima ribu rupiah), 1 unit motor yamaha mio 125 warna hitam lis merah putih biru. Kemudian di dalam box motor ditemukan 1 (satu) buah kantong plastik berwarna hitam berukuran sedang yang berisikan 1 (satu) unit timbangan DIGITAL bermerk CAMRY berwarna silver,” tutup kapolsek. (wan/hms).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button