Sumatera Barat

Yosdianto: Sangat penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemerintahan dan kapasitasnya

2024-06-22 The8news.com

BaskoPrimerPadang-Yosdianto: Sangat penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemerintahan dan kapasitasnya

Peningkatan kapasitas camat,walinagari, perangkat nagari, dan bamus (Badan Musyawarah) sangat penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemerintahan nagari. Ini bisa dilakukan melalui pelatihan, workshop, atau program pendidikan yang fokus pada manajemen pemerintahan, hukum, keuangan, serta keterampilan kepemimpinan. Hal ini akan membantu mereka dalam mengelola administrasi desa dengan lebih baik dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat ucap akademisi ini.

Di sisi lain Bupati Suhatri Bur pada pada pembukaan acara mengatakan di hadapan camat dan walinagari serta bamus se padang pariaman mengatakan

Untuk memberikan arahan mengenai kebijakan dan regulasi pemerintahan yang berlaku Pemda bisa saja menghadirkan Akademisi atau Untuk memberikan wawasan dan pengetahuan dalam bidang manajemen pemerintahan, hukum, keuangan, atau bidang lain yang relevan.

“Praktisi atau Konsultan Untuk berbagi pengalaman praktis dalam pengelolaan pemerintahan desa atau dalam bidang tertentu seperti pengembangan ekonomi lokal atau pembangunan infrastruktur.

Organisasi Masyarakat Sipil Untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan desa dan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Kehadiran mereka akan memberikan berbagai perspektif dan pengetahuan yang dapat mendukung pengembangan kapasitas walinagari, perangkat perangkat nagari, dan bamus secara holistik dan efektif.tutupnya dengan senyuman khas.

Anas pilihan

Related Articles

Back to top button