Palembang

15 Tahun Menunggu Akhirnya Harnojoyo Meresmikannya

PALEMBANG  —   Hampir 15 tahun lamanya, akhirnya komunitas pecinta Skateboard mendapatkan arena bermain dari Pemerintah Kota Palembang.

Secara resmi Walikota Palembang Harnojoyo membuka arena bermain Skateboard yang terletak persis diantara Monpera dan Ampera ini,sabtu (3/2/2018).

Harnonoyo mengatakan, Ampera Skate Park yang dibangun dari CSR Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi ini terbuka untuk umum, tidak hanya dinikmati komunitas Skateboard, sepeda BMX, taman bantaran Ampera dan Skate Park ini, dapat dimanfaatkan juga oleh masyarakat untuk bersantai.

“Nanti kita juga akan bangun taman yang rindang, melalui dana CSR Bank Sumsel Babel. Dengan begitu, masyarakat dapat bersantai dan jadi ruang terbuka hijau yang baru,” ulasnya.

Harnojoto berharap, selain menjadi tempat menyalurkan hobi, melalui Ampera Skate Park ini nanti dapat mencetak atlet skateboard berbakat dari Kota Palembang.

Jika hal itu terjadi, Pemkot Palembang akan menyediakan arena khusus Skateboard di Kota Palembang berskala internasional.

Karena, diketahui sudah lebih dari 15 tahun, komunitas Skateboard Palembang mengharapkan adanya arena bermain khusus yang dibangun Pemerintah.

Apalagi Skateboard dan BMX saat ini sudah menjadi olahraga yang banyak dipertandingkan, bahkan pada ajang Asian Games mendatang.

“Untuk sementara waktu manfaatkanlah arena ini dan rawat. Semoga kelak melalui tempat ini akan muncul bibit berbakat atlet skateboard profesional dari Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Musi Andi Wijaya menyampaikan, sambil diresmikan dan digunakan oleh komunitas Skateboard, taman Skate Park ini akan disempurnakan lagi melalui masukan-masukan dari mereka sendiri.

“Kita akan sempurnakan lagi, termasuk menyediakan taman melalui dana CSR Bank Sumsel Babel,” tuturnya.

Andi menerangkan, pembangunan Skate Park ini sudah 100% dan telah diserahkan kepada Pemkot Palembang untuk dimanfaatkan.

“Pembangunan fisiknya sudah 100%, namun kami tetap menampung aspirasi dari para komunitas skateboard, masukan yang positif tentu akan kita terima,” pungkasnya.(rill/ern)

Related Articles

26 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button