Uncategorized

20 Rumah Warga Jalan Kartini Terendam Banjir

Muara Enim, the8news.com — Hujan deras mengguyuri kabupaten Muara Enim, mengakibatkan puluhan rumah warga Jalan Ra Kartini, Rt 1 Rw 6 kelurahan pasar II,  terendam banjir pada Jum’at (26/04) sore menjelang magrib pukul 18:00 wib. Lalu.
Warga mengeluhkan belum adanya realisasi dari pemerintah atau pihak intansi yang terkait atas penyebabnya banjir yang di alami warga Jalan.Ra kartini tersebut.
Salah satu warga , Adit saat dibincangi mengatakan masyarakat setempat telah mengajukan proposal kepada pihak Dinas  PURP dan Bupati Muara Enim Ir.Ahmad Yani, tetapi belum ada tindakan dari pemerintah untuk membenahi banjir tersebut, bahkan sudah beberapa kali pihak instansi  yang terkait datang ke lokasi termasuk Bapak Bupati Muara Enim sendiri, ungkapnya dengan tegas.
“Telah beberapa kali pihak pemerintah dan intstansi yang terkait termasuk Bupati Muara Enim yang datang ke lokasi untuk melihat apa penyebabnya banjir, namun sampai saat ini belum juga pembenahan,katanya.
Sementara itu Tim BPBD melalui Kasi Rahabilitas dan Rekontruksi BPBD yang turun ke lokasi banjir, mengatakan bahwa banjir di lokasi ini merupakan langganan banjir saat hujan turun dan tugas BPBD adalah mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir, jelasnya
” Saat ini sekitar 20 rumah warga yang terdampak terkena dampak banjir dan ketinggian air kurang lebih lebih setinggi lutut orang dewasa namun untuk saat ini tidak ada korban jiwa”.
Ditambahkannya , hal ini akan di sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan dinas  terkait untuk menjadi acuan dan prioritas dalam membenahi dan menindak lanjuti penyebab banjir  agar kedepannya tak terjadi banjir lagi, “pungkasnya (Danu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button