Palembang

Gubernur Adalah Leader

Palembang- Menjelang pilkada di Sumatera Selatan, Dusun Demokrasi menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD) diakhir tahun 2017 bertema “Berburu Gubernur untuk Sumsel” di Hotel  Batiqa pada Rabu (27/12).

DR Husni Tamrin selaku akademisi FISIP Unsri mengatakan, dalam rangka mencari seorang pemimpin di Sumsel ini, masyarakat harus bisa menemukan sosok manager yang mampu mempengaruhi orang lain, bukan penguasa.

“Seorang Gubernur adalah salah satu leader yang mampu mengilhami untuk orang lain dan orangpun mau mengikutinya,” ucapnya.

Diterangkannya, dari diskusi-dikusi kecil, dapat mencari sosok pemimpin yang tidak hanya mampu memimpin tetapi mempunyai kemampuan manajerial yang bagus.

“Sumsel sangat butuh pemimpin yang mau menyingsingkan lengan baju, mau bekerja dengan rakyat mau mendengarkan suara rakyat dan mau mengucapkan apa yang jadi aspirasi masyarakat. Karena masyarakat tidak hanya menunggu janji untuk itu yang diperlukan bukan hanya bisa berjanji tapi pemimpin yang mau sama-sama bekerja untuk kita demi masa depan Sumsel yang lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Fokus Group Diskusi Dusun Demokrasi, Darwis menjelaskan, dibentuknya diskusi ini merupakan salah satu bentuk keseriusan ditahun politik, untuk memperbaiki Sumatera Selatan kedepannya.

“Hasil dari FGD ini akan kita beritahukan ke KPU, Panwaslu, dan Bawaslu. Akan kita bangun sinergiritas dengan lembaga tersebut,dan kita masih akan melaksanakan diskusi – diskusi seperti ini yang kita agendakan di awal tahun depan, jelasnya.

Senada dengan Darwis, Eka sebagai pelaksana dalam kegiatan tersebut mengatakan “jangan seperti selama ini hanya 60% yang memiliki terapan, kita berharap lebih banyak target pemilik suara dan mereka menyuarakan,juga betul-betul menyuratkan apa yang mereka inginkan ,sosok seorang pemimpin itu seperti apa.

Harapan kita kedepannya dapat membuat panggung-panggung yang bisa mendorong partisipasi kawan-kawan yang bisa mendorong partisipasi masyarakat agar bisa terlibat aktif dalam proses  politik di Sumatera Selatan tandasnya.(ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button