Politik

Kami Nak Yang Lamo Tulah..

PALEMBANG – Antusias masyarakat di sepanjang Jl Ki Anwar Mangku (Sentosa) luar biasa, menyambut kedatangan calon Wakil walikota nomor urut 1, Fitrianti Agustinda pada Minggu (1/4) pagi.

“Cuma Pak Harno dan Ibu Fitri inilah yang kami tunggu.  Banyak yang datang kesini kampanye, tapi kami nak yang lamo tulah,”ujar Isa, salah satu warga. Ia berjualan dikawasan Pasar Sentosa yang telah lebih dari 40 tahun berdiri.
Di pasar ini, ia menggantungkan ekonomi keluarganya dengan berjualan kebutuhan pokok. Melihat Harnojoyo yang kerap melakukan safari subuh, ia yakin jika Palembang Darussalam bisa diwujudkan.
Lain lagi dengan kehadiran Fitrianti Agustinda kali ini, Isa dan sejumlah warga yakin sosok keibuan yang dimiliki oleh Fitri mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan para pedagang.
 “Idak usah nak pakai duit. Kami ikhlas untuk pilih pemimpin yang seperti ini. Mereka sudah kasih bukti dengan bekerja, bukan cuma berjanji,”ujarnya.
Salah satu yang paling dirasakan oleh pedagang adalah program bantuan pinjaman yang telah dilaunching oleh Pemkot Palembang beberapa waktu lalu. Dimana dengan program ini, ekonomi mereka perlahan terangkat.
Disamping itu, pelayanan dan proses perijinan yang dilakukan sudah tersistem dengan baik. Mulai dari ketua RT, Lurah hingga ke Camat yang tidak menyusahkan masyarakat. Meski disisi lain, program ini harus terus ditingkatkan untuk mencapai lingkup yang lebih luas lagi.
Usai berbincang dengan pedagang, Fitri singgah dirumah salah satu tokoh masyarakat, H Abdul Roni yang berada di Lrg  Pribadi. Disana ratusan warga lain telah menunggu, untuk sekedar bertatap muka dan berswafoto, Fitri dengan telaten melayani satu persatu warga.
“Disini, saya bukan kampanye untuk pribadi. Bukan untuk paslon nomor satu. Tapi untuk kota Palembang yang kita cintai. Palembang punyo kito galo, jadi kalau nak bagus, payo kito samo-samo bagusinyo,”ajak Fitri.
Terlebih di tahun ini, Palembang tidak hanya menggelar Pilkada, melainkan juga jadi tuan rumah Asian Games yang menuntut keterlibatan semua lapisan masyarakat. Melakukan semua pembangunan bersama-sama dengan satu tujuan, “Kalau kita sudah satu hati satu tujuan, pembangunan yang kita impikan akan dengan mudah terwujud. Kami selaku warga berterima kasih dengan kehadiran ibu Cawawako ini, dan kami siap mendukung program selanjutnya kedepan,”tukas H Abdul Roni. (rill/ern)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button