Uncategorized

Kakanwil BPN Provinsi Sumsel “Saling Lempar” Dengan BPN Kota Terkait Pengembalian Batas Tanah Milik Sakim

PALEMBANG, The8news.com — Berbagai usaha dan upaya selalu dilakukan pemilik tanah, Sakim Nanda Budisetiawan Homandala SH MM, guna mencari kepastian hukum, jelas status tanahnya yang berlokasi di Kelurahan Sukamaju. Namun, sangat disayangkan, sampai saat ini pihak BPN Provinsi Sumsel selalu saja ‘kucing-kucingan’ jika dijumpai di tempat kerjanya, Selasa (3/4) pagi.
“Saya sudah 45 menit menunggu pak Kakanwil BPN Provinsi Sumsel, Muchtar Deluma di kantornya. Ketika mendapat kesempatan bertatap muka, tepatnya saat dia keluar dari ruangan dan mengatakan kalau dia mau tugas keluar. Saya disarankan untuk menemui Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Masalah Tanah BPN Provinsi Sumatera Selatan, Halwani SH MM, atau jika tidak menunggu kepulangannya usai dinas luar. Saat menjumpai beliau,  mengatakan untuk sabar, sabar dan sabar, tanpa batas waktu yang pasti,” bebernya kesal, seakan dipermainkan oleh pihak BPN Provinsi Sumatera Selatan ini.
Dikatakan Sakim, jelas saya kecewa dengan kenerja BPN Provinsi ini seakan-akan mempermainkan saya.
“Disini mengatakan menunggu surat BPN Kota, sementara BPN Kota mengatakan menunggu undangan BPN Provinsi. Bagaimana komitmen mereka untuk melayani masyarakat. Sampai kapan saya harus menunggu keputusan mereka,” tandasnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, perkara menguasai tanah seluas 9490 m2 tanpa hak, milik Sakim Nanda Budisetiawan Homandala SH MM yang dilaporkan ke Polresta Palembang, dengan bukti laporan LPB/352/II/2017/SPKT/Tanggal 8 Febuari 2017 silam sampai saat ini belum juga ada titik terang. Diduga, BPN Provinsi maupun BPN Kota Palembang menutupi perkara ini, sehingga menghambat proses penyelidikan.(tim/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button