Palembang

Kodim 0418/Palembang Ajak Generasi Muda Untuk Menerapkan Pancasila Secara Utuh

Palembang, The8news.com — Kodim 0418 Palembang pagi tadi menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat Kota Palembang tahun 2018, digedung Aeki , Kamis (26/4).
Dengan mengusung Tema “mempelopori penghayatan dan pengamalan Pancasila TNI bersama rakyat mewujudkan NKRI yang berdaulat dan Sejahtera”, acara iniĀ  di hadiri oleh Pjs Walikota Kota Palembang Akmad Najib, Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono HB, Kesbangpol serta Lembaga swadaya masyarakat dan Organisasi lainya.
Dalam sambutannya Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana M.MDS mengatakan sekarang ini banyak upaya pelemahan generasi muda Indonesia dari negara negara luar.
“Narkoba, merupakan salah satu upaya pelemahan terhadap generasi penerus, sehingga dapat mengikis nilai Pancasila,” Ujarnya
Lebih lanjut Havana mengatakan Generasi terbaik bangsa merupakanĀ  generasi tahun 1945 yang mana, menurut Havana Para pejuang bersatu padu dalam merebut Indonesia. Dikarenakan para pejuang mengerti arti persatuan yang kemudian tertuang di dalam Pancasila setelah merdeka.
“Mereka ikhlas dalam perjuangan mereka berkorban dari harta sampai nyawapun di pertaruhkan bagi kejayaan Indonesia kedepannya. Jadi kita juga harus bisa mencontoh serta menerapkan Pancasila secara utuh,” harapnya.
Sementara itu PJS Walikota Kota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting karena dengan adanya komsos seperti ini dapat mengingatkan nilai-nilai Pancasila.
“Kita ini bangsa yang majemuk, beragam suku dan budaya, tentunya dengan Pancasila dapat menyatukan segala suku,” Ujarnya.
Najib mengatakan, dirinya yakin NKRI ini tetap akan eksis dengan memelihara butir-butir Pancasila dan harus kita terapkan pada kehidupan sehari-hari.
“Pancasila harus tumbuh menjadi bagian dari dirinya dan dalam semua kegiatan hidupnya. Jika ini telah terjadi maka cinta NKRI dan pembangunan akan dengan mudah diraih,” harapnya. (ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button