Palembang

Fitri: Ajak Pedagang Pasar Bedug Terus Jaga Kwalitas Kebersihan Makanan 

Palembang,The8news.com –Sebagai ciri khas saat bulan puasa masyarakat Indonesia khususnya di Kota Palembang, terus mempertahankan tradisi pasar Beduk sebagai  semarak nuansa  bulan Ramadhan yang menyajikan menu untuk berbuka puasa.
Dalam hal ini Calon Wakil Walikota Palembang no. 1. Fitrianti Agustinda secara langsung berkunjung ke pasar Beduk simpang tiga jalan Letda A. Rozak Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni.
Antusias masyarakat saat bertemu Cawawako Fitri menambah kehangatan sembari menunggu bedug berbuka puasa.
Menurut Indrawati salah satu pedagang mengatakan  ibu Fitri menyempatkan diri berbelanja beberapa menu untuk berbuka puasa diantara pempek, kue dan laksan yang menjadi menu andalan khas kota Palembang.
“Alhamdulilah jualanan aku ado banyak yang dibeli olehnya, jadila untuk penglaris hari ini. Pemimpin wanita seperti inilah yang wajib kita pilih, kareno sesamo betino ne tau hargo pokok pasar yang naek dan turun ne. Minimal tau hargo isi dapur,”katanya senin, (21/5) saat melayani pembali.
Lanjutnya, kepada ibu kami harapkan lanjutkan program bantuan modal untuk pedagang yang diberikan tanpa bunga. Kami siap memenagkan Harno-Fitri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang, karena program mereka benar-benar nyata dan terasa. Untuk itu kami mengharapkan sekali agar pedagang kecil seperti kami ini bisa dibantu dan mendapatkan semua untuk kedepannyo.
Ditempat yang sama, Ifan (48) salah satu penjual pempek panggang. Setiap tahun nya berjualan di pasar beduk simpang tiga pusri menurutnya, hari ini berkah sekali banyak pembeli yang datang salah satunya ibu Fitri yang secara langsung membeli pempek panggang saya.
“Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan ibu bisa dilanjutkan dan semoga  terpilih kembali memimpin kota Palembang ini,”katanya.
Ditempat yang sama, Pak Itong (45) penjual gado-gado mengatakan merasa juga senang sekali jika ada pemimpin seperti ini yang turun dan melihat kondisi khususnya harga sembako sekarang.
“Ya tadi ibu sempet ngulek gado-gado, alhamdulilah ada beberapa bungkus ia beli. Senang sekali hari ini laris,”ungkapnya.
Sementara itu Cawawako nomor urut 1  Fitrianti Agustinda mengatakan selain menyemarakkan bulan Ramadan, karena saat sore hari banyak warga mencari makanan untuk berbuka khususnya warga yang disekitar sini. Selain itu juga pedagang harus memperhatikan kebersihan makanan tersebut serta menghindari bahan pengawet makanan.
“Sekali lagi kepada pedagang agar bisa menjaga kwalitas daganganya dan tetap menjaga kebersihan makananya agar pembeli bertambah laris berdagangnya karena bersih,”tutupnya.(rill/e.d)

Related Articles

One Comment

  1. Melhor aplicativo de controle parental para proteger seus filhos – Monitorar secretamente secreto GPS, SMS, chamadas, WhatsApp, Facebook, localização. Você pode monitorar remotamente as atividades do telefone móvel após o download e instalar o apk no telefone de destino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button