Lubuklinggau

PGRI Kota Lubuklinggau Akan Miliki Gedung Baru

LUBUKLINGGAU,the8news — Peletakan batu pertama Pembangunan gedung guru yang selama ini sering menjadi diperbincangan didalam tubuh organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota lubuklinggau, akhirnya ter-realisasikan, selasa(24/7) kemarin.
Pembangunan gedung guru yang dianggarkan sebesar lima milyar itu telah mulai di bangun. Namun dalam pembangunan tahap pertama ini dianggarkan hanya dua milyar dan sisanya akan dianggarkan pada tahap ke dua, jelas ketua PGRI kota Lubuklinggau Erwin Susanto.
Dikatakannya, pembangunan gedung guru ini merupakan salah satu dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Lubuklinggau. “Alhamdulillah realisasi pembangunannya segera dilakukan,” ungkapnya.
Erwin juga mengucapkan rasa terimakasihnya pada Walikota Lubuklinggau periode 2013-2018, H. SN Prana Putra Sohe. Sebab, dia turut berjuang dalam memperjuangkan ini,sehingga terealisasi pembangunan fasilitas guru ini.
Erwin berharap kedepannya guru dapat lebih meningkatkan kinerja dan prestasinya. Karena fasilitas guru lambat laun terpenuhi dan kian lengkap, ditambah lagi tunjangan guru telah memadai yakni sertifikasi guru. “Jangan sampai fasilitas guru ditingkatkan namun profesionalitas guru kian kendor,” terangnya.
Senada diungkapkan oleh Sekretaris PGRI Lubuklinggau Aren Frima  bahwa, pembangunan gedung guru ini akan bersifat multiguna, selain menunjang berbagai kegiatan guru, juga dapat difungsikan untuk kepentingan masyarakat luas. “Asal dijaga dan dirawat, karena ini untuk kepentingan dan kenyamanan kita bersama” katanya.
Pantauan dilapangan, peletakan batu pertama gedung guru turut dihadiri pejabat Pemkot Lubuklinggau yang diwakili oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, Kadisdik kota Lubuklinggau, Tamri, dan turut hadir yakni pemenang pilkada Walikota kota lubuklinggau periode 2018-2023, H SN Prana Putra Sohe.(marzuki)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button