Uncategorized

Walikota Palembang Sampaikan Raperda 2021 Dalam Paripurna

Palembang,The8news.com

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyampaikan rancangan peraturan daerah anggaran (Raperda) tahun 2021, di rapat paripurna ke DPRD, Jumat (20/11/2020).

Rapat paripurna ke 17 masa persidangan III tahun 2020 itu, digelar dengan agenda penyampaian Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Palembang tahun anggaran (t.a) 2021, serta penambahan program pembentukan Perda (Progpemda) 2020.

Dalam laporannya, mantan Ketua DPRD Kota Palembang ini menyampaikan, rencana pendapatan Kota Palembang pada t.a 2021 sebesar Rp4,17 triliun dengan rincian, penerima kelompok Pendapatan Asli Daerah (PAD) diperkirakan sebesar Rp1,55 triliun, kelompok pendapatan transfer sebesar Rp2,17 triliun dan pendapatan lain-lain diperkirakan Rp444,76 miliar.

Kemudian belanja daerah yang direncanakan sebesar Rp4,33 triliun dengan rincian belanja Operasi sebesar Rp3,20 triliun, Belanja Modal sebesar Rp975,24 miliar; dan belanja tidak terduga sebesar Rp157,30 miliar.

“Alokasi Belanja Daerah pada Rancangan APBD Tahun 2021 mengalami kenaikan sebesar Rp148,91 miliar dari APBD Perubahan 2020. Selain itu pemerintah tetap memprioritaskan anggaran untuk bidang pendidikan dan bidang kesehatan berdasarkan ketentuan perundang-undangan, Pemerintah Kota Palembang juga mengalokasikan anggaran untuk program dan kegiatan terkait dengan sinkronisasi prioritas pembangunan nasional,” jelasnya.

Ia juga berterima kasih atas kerja sama dan saran yang diberikan, dengan harapan pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap setelah disampaikan RAPBD ini kepada DPRD kota Palembang dapat dibahas secara maksimal dan kemudian menjadi Perda sehingga pelaksanaan pembangunan di Kota Palembang dapat berjalan dengan baik dan semestinya,” harap dia.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD, Ali Syaban disela-sela memimpin rapat mengucapkan selamat terhadap Walikota Palembang, H Harnojoyo atas diraihnya penghargaan sebagai Kepala Daerah Terinovatif dari Kemendagri dan penghargaan dari MetroTV sebagai People of The Years.

Turut hadir dalam rapat paripurna, Wakil Walikota Palembang,  Futrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, Wakil Ketua, Sri Wahyuni, Wakil Ketua Azhari Haris, seluruh Kepala OPD, Ormas dan BUMN/BUMD.(hms/ern)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button