Uncategorized

Hari Bakti PU ke-75, PU PR Muba Buka Konektivitas Jalan Danau Ulak Lia

MUBA,The8news.com

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Muba menggelar Acara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-75 yang diperingati setiap tanggal 3 Desember, di Danau Ulak Lia Sekayu.

Dalam rangkaian Peringatan Hari Bakti PU, Kepala Dinas PU PR Muba H Herman Mayori mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Sekayu, dan Pembukaan akses jalan menuju Danau Ulak Lia dari Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu sekitar sepanjang 1200 meter dan lebar 8 (delapan) meter.

“Kami juga bersama Dinas Lingkungan Hidup Muba menanam pohon, untuk penghijauan disekitar Danau Ulak Lia,” ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Ia mengungkapkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Danau Ulak Lia Sekayu itu dalam rangka mendukung Kabupaten Muba sebagai tuan rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) pada November 2021.

“Destinasi wisata yang ada di Muba wajib untuk didukung bersama dari berbagai OPD. Dan kami juga pada tahun 2021 ini, disamping pembangunan jalan, dianggarkan pula di APBD ada normalisasi Danau Ulak Lia,” ungkapnya.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi yang membuka Peringatan Hari Bakti PU tersebut memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Dinas PU PR Muba terkait dengan rangkaian acara yang diselenggarakan, karena bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan seperti ini memang harus kita dorong di objek wisata. Kami berharap ini dijadikan momentum introspeksi dan evaluasi serta perbaikan, tujuannya untuk lebih meningkatkan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita bersama, menciptakan infrastruktur yang baik sehingga memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Sekda.

Sekda juga menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah terkait agar secara bersama menjaga kelestarian, juga pengembangan destinasi wisata Danau Ulak Lia.

“Ini adalah aset milik pemerintah daerah, kita minta keroyokan memperbaiiki sekitar danau ini. Selamat Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum, semoga kedepan kinerja PU PR kita semakin baik, dan penanggulangan infrastruktur semakin berkualitas,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon dan peninjauan pembangunan jalan oleh Sekda Muba, bersama Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, Kajari Muba Suyanto SH MH, Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Kepala Dinas Perhubungan Muba H Pathi Ridwan dan Camat Sekayu Marko Susanto.(Ir@one)

Related Articles

4 Comments

  1. Ping-balik: 웹툰 사이트
  2. Ping-balik: Ks Quik 800
  3. Ping-balik: ข่าวบอล
  4. Ping-balik: citas bi málaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button