Musi Banyuasin

Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah Warga

MUBA,The8news.com – Angin puting beliung disertai hujan deras di Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan. Insiden yang terjadi Rabu (09/12) malam itu mengakibatkan puluhan rumah warga di tiga desa yakni Desa Purwosari, Desa Tanjung Agung Selatan, Desa Teluk Kijing III dalam wilayah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) rusak berat.

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Pemerintah Kecamatan Lais dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin memberikan bantuan berupa sembako terhadap korban.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi diwakili Plt. Kasi Trantib Sapri, SE, Plt. Kasi Kessos Deby Prema SH, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muba Melalui Tim TRC Liskenedi dan TIM di dampingi Kepala Desa, perangkat Desa, Karang Taruna Desa dan PSM Desa.

“Untuk korban puting beliung di Desa Purwosari berjumlah 10 Kepala Keluarga (KK), Desa Tanjung Agung Selatan (TAS) berjumlah 1 KK, dan Desa Teluk Kijing III berjumlah 1 KK,” jelas Debi, (10/12).

Debi mengatakan, untuk korban puting beliung yang terjadi kemarin membuat puluhan rumah mengalami kerusakan baik bagian atap maupun dan ada juga yang roboh.

“Beberapa rusak bagian atap serta ada juga yang roboh,” ujarnya.

Atas musibah ini maka pemerintah kecamatan bersama BPBD Muba menyerahkan bantuan sembako kepada korban.

“Ini Bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena puting beliung,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Purwosari H Mustamil Jali, mengungkapkan bahwa korban puting beliung yang menimpa warganya sejumlah 10 unit rumah yang mengalami kerusakan cukup parah dan 6 unit rumah rusak ringan.

“Alhamdulillah korban yang terkena angin puting beliung sudah diberi bantuan oleh Pemerintah Kecamatan dan Pemkab Muba melalui BPBD,” jelasnya.

Lebih lanjut Mustamil mengatakan, selain adanya bantuan berupa sembako tersebut, dirinya juga berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait melakukan bedah rumah ataupun perbaikan rumah korban. (Irw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button