Musi BanyuasinNews

Polres Muba Gelar Apel Operasi Lilin 2020

MUBA, The8news.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.
Kepolisian diseluruh Indonesia melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 Secara serentak.Tak ketinggalan, Polres Musi Banyuasin, Senin, (21/12) juga menggelar Apel Ops Lilin di Halaman Mapolres.

Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020 dalam rangka pengaman Perayaan hari raya Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini Gelar Pasukan di pimpin langsung oleh Sekda Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi yang didampingi Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta SIk, Kasdim 0401/muba Mayor Inf M. Daud serta SubDenpom Muba Kapten CPM Agus Cahyono.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Dan apel pagi ini untuk memastikan Kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, serta solidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Tak hanya itu apel ini menunjukan dapat bersinergi dengan para stekholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan kareteristik kerawanan yang ada.

Dalam sambutan Sekda Musi Banyuasin mengatakan kegiatan ini merupakan setiap tahun, sehingga wilayah muba ini semakin kondusif aman.

“Polres Muba sudah membuat pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, titik pos sudah ditentukan Polres Muba,” tuturnya.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya SH SIk saat ditemui Liputan Humas membenarkan Apel Operasi Ops Lilin Musi 2020 menjelang Nataru 2020/2021.

“Untuk Pospam yang kita dirikan ada 3 dan 1 Posyan. Polri 80 pers, TNI 16 pers, Pol PP 16 pers, Dishub 16 pernah, Dinkes 16 pers dan BPBD 16 pers. Jadi total keseluruhan pers yang dilibatkan sebanyak 160 pers, kita juga akan melaksanakan patroli gabungan skala besar” Kata Kapolres. (Irw)

Related Articles

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button